Banner Atas

Soal Kasus Pemeriksaan Direksi, Dirut PJT II Pilih No Comment

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Direktur Utama Perum Jasa Tirta II (PJT II) Djoko Saputro memilih tak berkomentar terkait adanya pemeriksaan terhadap lima direksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).   

“Kita serahkan sepenuhnya kepada KPK,” hanya itu yang diucapkan Djoko, saat ditemui di sela acara panen perdana perikanan tangkap berbasis budidaya, Kamis (6/12) di perairan Waduk PJT II Jatiluhur, Purwakarta.

Keengganan Djoko menaggapi soal kasus tersebut, menimbulkan sejumlah spekulasi. Diperoleh informasi, penggeladahan kantor dan pemeriksaan sejumlah direksi perusahaan BUMN tersebut, terkait adanya dugaan korupsi pada proyek infrastruktur.

Pada Selasa (4/12) silam, KPK menggeledah kantor utama PJT II di Jalan Lurah Kawi. Setelah 12 jam menggeledah, petugas KPK menjinjing sejumlah dokumen dari dalam kantor tersebut. Sebagai tindaklanjut dari penggeledahan, esoknya, Rabu (5/12), lima direksi PJT II diperiksa di Mapolres Purwakarta.

Dalam pemeriksaan tersebut, Djoko tak tampak. Salah satu direksi yang berhasil dicegat purwasukanews berusaha menghindar, “Silakan tanya ke kantor pusat saja,” katanya singkat.

Pada acara panen perdana Perikanan Tangkap Berbasis Budidaya (Culture Based Fisheries-CBF), tampak hadir pula, Direksi Perum Perindo, Muspida, dan para kelompok tani.

Menurut Djoko, kunci keberhasilan program CBF tidak terlepas dari penebaran benih ikan yang rutin dilakukan Perum Jasa Tirta II.

“Sejak digulirkan pada 2017 sampai akhir 2018, PJT II telah secara kontinyu dan konsisten melakukan penebaran benih ikan,” ujarnya.(tiso)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook