Banner Atas

Kapolres Purwakarta: ‘Hanya KPK yang Tahu’

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Kepala Polres Purwakarta AKBP Twedy Aditya menegaskan bahwa proses dan mekanisme pemeriksaan terhadap lima jajaran direksi PJT II, adalah kewenangan KPK.

Dia membenarkan bahwa pemeriksaan terhadap pegawai perusahaan BUMN itu dilakukan di Aula Pengabdian Mapolres.

Dikatakannya, sebagai sesama lembaga penegak hukum, pihaknya menyilakan KPK melakukan pemeriksaan di tempatnya. Hal itu dilaksanakan setelah kedua institusi itu saling berkoordinasi.

“Adapun soal kasus yang sedang ditangani dan mekanisme pemeriksaan oleh KPK, sama sekali kami tidak tahu. Kami hanya menyediakan tempat,” tandas Kapolres, Rabu (5/12) sore.

Pemeriksaan KPK terhadap lima direksi PJT II dilakukan sejak pukul 10.00 siang tadi. Hingga pukul 17.30 sore ini, pemeriksaan belum rampung.

Sejak penggeledahan kemarin hingga pemeriksaan para direksi saat ini, Direktur Utama PJT II tak tampak. Belum jelas apakah dia termasuk salah satu yang akan diperiksa.

Seperti diketahui, pemeriksaan KPK terhadap lima direksi PJT II dilakukan di Aula Pengabdian Markas Polres Purwakarta.

Belum jelas identitas para pegawai PJT II yang diperiksa lembaga pemberantas korupsi tersebut. Belum jelas pula kasus apa yang membelit mereka.

Pemeriksaan dilakukan oleh sekitar 10 petugas KPK. Mereka tak mengenakan rompi khasnya, hanya mengenakan batik. Pemeriksaan tersebut merupakan tindak lanjut dari penggeladahan yang dilakukan di kantor PJT II sepanjang siang hingga malam kemarin.(tiso)

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook