Banner Atas

Praktisi Hukum: ‘Yakin Sudah Ada Tersangka di PJT II’

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Praktisi hukum Dadang Supriyadi meyakini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menetapkan tersangka dari pihak PJT II. Keyakinan itu berdasarkan logika hukum bahwa tindak penggeledahan merupakan bagian dari proses penyidikan.

“Ketika sudah masuk dalam proses penyidikan, pasti sudah ada tersangka. Itu pendapat saya,” kata Dadang, Rabu (5/12) pagi. Menurutnya, kalau pun hingga saat ini KPK belum merilisnya, itu karena merilis itu bukan suatu kewajiban.

“Bisa jadi KPK belum mengumumkannya karena tujuan tertentu, misalnya untuk membidik calon tersangka lain,” kata Dadang.

Dikatakan dia, penggeledahan KPK yang dilakukan pada Selasa (4/12) siang hingga dini hari, bertujuan untuk mencari surat-surat atau dokumen-dokumen yang dianggap relevan dengan kasus yang tengah dibidik.

Nantinya, lanjut dia, dokumen itulah yang akan dijadikan barang bukti pada proses hukum selanjutnya.

Seperti diketahui, sejak siang hingga sore, Selasa (4/12), sejumlah petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeledah kantor PJT II. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari KPK maupun PJT II.(tbs)

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook