Banner Atas

Soal Korupsi Setwan, Ketua GMPB : “Tak Habis Mengerti jika Dewan Tak Terlibat”

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Ketua LSM Gerakan Masyarakat Peduli Bangsa (GMPB) Asep Saepudin mengaku  tak habis mengerti jika anggota dewan tak terlibat dalam kasus korupsi anggaran Setwan Purwakarta.

Dalam kasus yang masih ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta tersebut, 45 anggota dewan pernah dipanggil menjadi saksi. Namun hingga saat ini belum ada kabar lanjutan dari Kejari ikhwal proses yang tengah dijalaninya.

“Bagaimana mungkin dewan tak tahu adanya kegiatan fiktif di tubuh DPRD. Lantas, siapa yang mengesahkan anggaran? Apakah tak ada pembahasan dulu sebelum anggaran tersebut disahkan?” tandasnya.

Sebelumnya, mantan anggota dewan Purwakarta Awod Abdul Gadir mempertanyakan keseriusan Kejari dalam menangani kasus korupsi tersebut. Awod berencana beraudiensi dengan Kajari untuk mepertanyakan sampai sejauh mana proses kasus tersebut.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwakarta Syahpuan pernah menyatakan, pihaknya tak berniat mempetieskan kasus korupsi anggaran kunker. Proses masih berlangsung.

Masih mengkritik lembaga legislatif, Asep juga menyayangkan keputusan dewan yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bali dan Padang. Sedangkan soal kunker tengah menjadi perbincangan publik menyusul adanya dugaan korupsi anggaran dalam program tersebut.

Menurut Asep, anggaran kabupaten tidak sehat, sekarang anggota DPRD malah melakukan kunker yang menghabiskan biaya sangat besar.

“Lembaga ini  juga sedang dalam proses penyidikan Kejari terkait dugaan kunker fiktif yang statusnya masih menggantung. Apakah memang sudah tak sabar ingin jadi tersangka seperti di Sumatera?” tandas Asep.

Dia menilai, dewan Purwakarta tak percaya diri dengan kemampuan mereka, “Kok studi banding harus Jauh-jauh ke Bali dan Sumatera. Atau mereka hanya ingin piknik gratis?” ujarnya.

“Saya sebagai anak bangsa sangat sakit hati dengan perilaku wakil rakyat ini. Kok belajar tentang retribusi, pajak, atau sistem kepegawaian, harus ke Bali dan Sumatera. Parah!” tandas Asep.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
22 Warga Maniis Keracunan Massal https://t.co/COVUCjMnAh
PurwasukaNews.com
Di Darangdan, Ular Kobra 3 Meter Ditemukan di Dapur https://t.co/2AY9ietJGx
Follow PurwasukaNews.com on Twitter