Banner Atas

Awod Ragukan Keseriusan Kejari Tangani Kasus Korupsi Setwan

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Mantan anggota DPRD Purwakarta Awod Abdul Gadir mempertanyakan keseriusan Kejari dalam menangani kasus dugaan korupsi anggaran perjalanan dinas DPRD Purwakarta.

Awod menilai, setelah pemeriksaan terhadap 45 anggota DPRD, tak ada lagi kejelasan dari Kejari, “Saya jadi bertanya-tanya, ada apa ini? Jangan-jangan, ada hal-hal yang tidak diharapkan dalam penegakan hukum,” kata Awod, Jumat (4/5).

Dia mengungkapkan, pemeriksaan terhadap para anggota dewan oleh Kejari, bukan  hanya untuk melengkapi hasil pemeriksaan terhadap dua taersangka. 

“Dengan memeriksa 45 anggota dewan, berarti ada dugaan tindak pidana serius. Logikanya, kalau hanya untuk melengkapi hasil pemeriksaan, buat apa harus 45 dewan yang dipanggil,” ujar Awod. 

Awod khawatir proses hukum yang tengah dijalani Kejari tersebut, berakhir dengan negosiasi, “Jika itu terjadi, maka tak ada lagi kepercayaan publik terhadap Kejari sebagai lembaga  penegak hukum,” imbuh dia.

Dia juga menduga Kejari Purwakarta hanya mencari sensasi untuk pencitraan saja. “Mudah-mudahan dugaan saya itu salah. Nah, untuk mencari tahu keseriusan Kejari, dalam waktu dekat saya akan beraudiensi dengan Kajari,” kata Awod.

“Perlu diketahui bahwa Purwakarta saat ini ini sedang  menjadi target dan perhatian pemerintah pusat atas permasalahan-permasalahan  yang merugikan masyarakat,” imbuh dia. Sayangnya, Awod tak menjelaskan permasalahan yang dimaksudnya.

Sebelumnya, Kajari Purwakarta Syahpuan memastikan, pihaknya tetap konsisten menangani kasus korupsi anggaran perjalanan dinas di DPRD.

“Kami akan menanganinya sampai tuntas,” kata Syahpuan, Selasa (24/4) siang di ruang kerjanya. Diakuinya, dalam penanganan kasus korupsi di lembaga legislatif ini, pihaknya tak ingin bertindak sembrono.

Syahpuan tak menampik jika ada sejumlah pihak yang tak sabar dengan proses penanganan kasus ini “Kami kan harus matang dalam setiap tahap yang kami lakukan,” ujarnya.

“Yang jelas, tak ada niat Kejaksaan untuk mempetieskan kasus ini. Prosesnya jalan terus,” imbuhnya. Agar penanganan kasus ini berjalan lancar, Syahpuan meminta jajarannya agar tetap fokus.(bes)

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Soal Krisis Air, Politikus Golkar: ‘Sebagai Pimpinan Dewan, Seharusnya Neng Berteriak’ https://t.co/qWu6k07XkA
Follow PurwasukaNews.com on Twitter