Diperiksa Kejari, Dewan ‘Puasa Bicara’

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Para anggota dewan Purwakarta enggan mengomentari terkait pemanggilan mereka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta. Para wakil rakyat itu terkesan menutup diri.

Dari beberapa anggota dewan yang dihubungi purwasukanews (Fraksi Nasdem), hanya Isep Saprudin Yahya dan Budi Sopani Muplih (Fraksi PPP) yang bersedia membuka suara. Anggota lainnya atak merespons saat dihubungi melalui telepon.

Isep dipanggil bersama belasan anggota DPRD lainnya pada Selasa (3/4) siang. Dia mengaku pemanggilan kepada anggota dewan  oleh Kejari merupakan langkah yang tepat.

“Dengan dimintai keterangan, artinya kami bisa mengklarifikasi kepada Kejari apa yang sebenarnya terjadi. Pemanggilan ini bertujuan supaya semua clear,” kata Isep, Rabu (4/4).

Dia mengapresiasi langkah Kejari tersebut. Pada dasarnya, imbuh dia, pemanggilan tersebut untuk memenuhi kelengkapan informasi yang dibutuhkan pihak Kejari.

Isep mengaku lupa berapa pertanyaan yang diajukan Kejari, “Yang jelas, pertanyaan mencapai 15 halaman,” terang dia.

Hal senada diungkapkan Budi Sopani Muplih. Budi dipanggil hari ini, Rabu (4/4). Dia diperiksa pukul 11.00 dan rampung sekitar pukul 13.30. selain budi, ada belasan anggota dewan lainnya yang juga memenuhi pemanggilan.

“Kepada Kejari, saya menjelaskan tentang prosedur penganggaran dan tupoksi yang mesti dijalani dewan. Saya berharap pemanggilan ini dapat menjadi masukan bagi Kejari untuk mengungkap kasus korupsi perjalanan dinas agar semakin terang benderang.

“Saya harap masyarakat Purwakarta tak berspekulasi jangan ada syahwasangka terlebih dulu. Kita hormati proses hukum yang berjalan sampai akhirnya diketahui siapa yang benar dan siapa yang salah,” papar Budi.

Dua hari berturut-turut, yakni kemarin dan hari ini, Rabu (4/4), Kejari memanggil belasan anggota DPRD Purwakarta. Ini merupakan pemanggilan kali kedua setelah pemanggilan pertama ditunda beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Kejari terkait pemanggilan tersebut.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Panelis Godok Tema untuk Debat Publik 2 https://t.co/OEi9RJdM5M
PurwasukaNews.com
Debat Publik 1 Hambar, Tim Sukses Salahkan Microphone https://t.co/0x04GsCj35
Follow PurwasukaNews.com on Twitter