Permata Minta Kajari Baru Harus Lebih Berani

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, puwasukanews – Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) meminta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwakarta, Syahpuan, berani menyentuh permasalahan di yang ada di lembaga eksekutif.  

Ketua Permata Dion Murdiono mengatakan, berharap Kajari dapat menyelesaikan perkara yang saat ini ditangani. Perkara dimaksud Dion yakni soal dugaan tindak pidana korupsi pada kegiatan perjalanan dinas DPRD Purwakarta.

“Dan saya berharap Kejari tidak berhenti di legislatif, semoga Kepala Kejari yang baru menyentuh lembaga eksekutif,” kata Dion, Sabtu (24/3). Namun begitu, Dion tak merinci permasalahan apa yang ada di lembaga eksekutif.

Di tempat terpisah, praktisi sosial Purwakarta Awod Abdul Gadir berharap Kajari yang baru bisa lebih baik daripada yang sebelumnya. “Baik dari sisi kinerja, maupun dari ketegasannya. Tidak mudah ‘masuk angin’,” kata Awod.  

Dia melanjutkan, Kajari harus prpoaktif menindaklanjuti aspirasi masyarakat. “Bila ada laporan yang masuk, Kajari wajib menyelidiki laporan tersebut,” imbuh dia.

Kepala Kejari Purwakarta Syahpuan, menggantikan Enen Saribanon. Sebelum bertugas di Purwakarta, Syahpuan merupakan Kepala Kejaksaan Negeri di Lampung dan Probolinggo.

Sedangkan Enen Saribanon akan memulai tugas fungsional sebagai Asisten Pengawas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Acara pisah sambut kedua pejabat tersebut digelar di kantor Pemkab Purwakarta Jumat (23/3) malam.(bes) 

 

 

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Panelis Godok Tema untuk Debat Publik 2 https://t.co/OEi9RJdM5M
PurwasukaNews.com
Debat Publik 1 Hambar, Tim Sukses Salahkan Microphone https://t.co/0x04GsCj35
Follow PurwasukaNews.com on Twitter