Banner Atas

Budi SM: ‘Kejari Panggil Dewan untuk Memperjelas Persoalan’

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Anggota DPRD Purwakarta Budi Sopani Muplih menyatakan, pemanggilan Kejari terhadap para anggota dewan bisa memperjelas persoalan dan akan memenuhi rasa keadilan masyarakat.

“Selaku masyarakat yang punya kedudukan sama dalam pandangan hukum dan perundang-undangan, harus tunduk, apalagi untuk mengungkap suatu kebenaran suatu masalah yang dianggap merugikan masyarakat,” kata Budi, Selasa (20/3) siang.

Menurut Budi yang menjabat sebagai Ketua DPC PPP Purwakarta ini, anggota DPRD sebagai kepanjangan tangan aspirasi masyarakat, harus menunjukkan dedikasi dan tranparansi atas apa yg terjadi.

“Sehingga tidak menimbulkan generalisasi negatif atau kesalahpahaman terhadap pihak-pihak tertentu,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta kembali melakukan pemanggilan terhadap legislator terkait perkara korupsi perjalanan dinas DPRD.

Hari ini, Selasa (20/3), giliran Wakil Ketua DPRD Puji Sri Utami yang dimintai keterangannya. Kejari mengagendakan memanggil Wakil Ketua Neng Supartini besok, Rabu (21/3).

Kejari bakal memanggil seluruh anggota dewan pada Kamis (22/3) mendatang. Pemanggilan dilakukan dalam tiga gelombang, yakni pukul 9.00, 13.00, dan pukul 15.00. Setiap gelombang terdiri dari 14 orang.

Para legislator Purwakarta dipanggil Kejari dalam kapasitas mereka sebagai saksi atas perkara perjalanan dinas tahun 2016 yang diduga mengandung unsur pidana korupsi.

Sebelumnya, Plt Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta, Enen Saribanon mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan pendalaman dengan melakukan cross check kepada pihak-pihak yang dianggap perlu, “Kita mencari tahu ke mana aliran dana tersebut mengalir,” kata Enen.(bes)

 

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ketua KPU Ingatkan Caleg Tak Bodohi Masyarakat https://t.co/k35o1eaUjW
PurwasukaNews.com
41 Dewan Petahana Purwakarta Enggan Tinggalkan Jabatan https://t.co/ZKNac7GFXM
Follow PurwasukaNews.com on Twitter