Tak Ada Paslon yang Berani Singgung Soal Pemberantasan Korupsi

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Tak satu pun dari tiga pasangan calon (paslon) Pimpinan Daerah Purwakarta yang menyentuh isu pemberantasan korupsi dalam program-programnya. Ketiganya hanya berkutat pada rencana program yang normatif dan tak mendalam.

Demikian pendapat praktisi hukum Dadang Supriyadi saat diminta pendapatnya soal sejauh mana komitmen para paslon dalam memberantas korupsi. Dadang menilai, semua paslon hanya menawarkan program-program yang tak spesifik.

“Saya merasa prihatin dengan kondisi seperti ini,” katanya, Selasa (7/3). Seharusnya, lanjut dia, di tengah banyaknya kasus korupsi yang melibatkan para kepala daerah di Indonesia, isu penegakan hukum harus dikedepankan dalam rencana program.

“Para calon bupati jangan pura-pura tidak paham akan paersoalan itu. Kalau mereka benar-benar bersih, ya harus berani dan siap memberantas korupsi,” tandas Dadang.

Ditanya mengapa para paslon terkesan enggan menyentuh isu korupsi, Dadang menilai karena dua di antara tiga paslon merupakan orang dalam lingkaran rezim saat ini.

“Pak Padil Karsoma sebagai mantan Sekda tahu betul tata pengelolaan keuangan pemda. Seharusnya dia memberi sentuhan kuat isu korupsi dalam programnya,” imbuh dia.

Sedangkan Anne Ratna Mustika, kata Dadang, walaupun belum pernah berpengalaman di birokrasi, dia adalah keluarga Dedi Mulyadi. “Keduanya masih berkolerasi dengan penguasa saat ini,” tandas dia.

“Seharusnya yang lebih berani mengangkat isu pemberantasan korupsi adalah pasangan Zaenal Arifin-Luthfi Bamala dari jalur perseorangan. Mereka tak berkolerasi dengan rezim. Tapi pasangan ini juga tak memasukkan isu itu dalam programnya,” lanjut Dadang.

“Program-program semua paslon masih dangkal. Saya jadi ragu akan keseriusan mereka dalam hal penegakan hukum di Purwakarta. Padahal, korupsi adalah bahaya laten, selain komunisme dan narkoba,” katanya.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Panelis Godok Tema untuk Debat Publik 2 https://t.co/OEi9RJdM5M
PurwasukaNews.com
Debat Publik 1 Hambar, Tim Sukses Salahkan Microphone https://t.co/0x04GsCj35
Follow PurwasukaNews.com on Twitter