Banner Atas

Mak Unah Merindukan Obat

Bagikan Berita:

Dulu, Mak Unah berprofesi sebagai tukang pijat. Dari hasil jasanya itu, perempuan berusia 70 tahun ini bisa mempertahankan hidup. Dia biasa keliling kampung menawarkan jasanya.

TAPI itu dulu, ketika dia masih sehat. KEtika tangannya masih cekatan. Sekarang perempuan yang tinggal sebatang kara di sebuah petak sempit di Jalan Flamboyan RT 36/4, Kelurahan Nagrikaler, Purwakarta ini tengah terbaring sakit.

Jangankan untuk berkeliling kampung menawarkan jasa pijatnya, untuk berjalan di dalam petaknya saja, serasa berat. Mau tak mau, Mak Unah yang asli Jawa ini kehilangan mata pencaharian.

Untuk menutupi kebutuhan sehari-harnya, dia mengandalkan bantuan dari para tetangga yang memiliki rasa empati. Oleh sejumlah tetangganya, Mak Unah pernah dibawa berobat ke Puskesmas. “Namum karena penyakit saya terbilang parah, dokter Puskesmas menyarankan agar saya dirawat di rumah sakit,” kata Mak Unah.

Sayangnya, ketiadaan biaya menjadi kendala bagi proses pengobatannya. Mak Unah tak ikut program BPJS. Dan berobat menggunakan fasilitas Jampis pun  tidak memungkinkan karena dia tak memiliki KTP Purwakarta.

Ketika Purwakarta diramaikan dengan isu politik menjelang Pilkada 2018, ketika para calon sedang merayu rakyat agar memilihnya, hingga saat ini Mak Unah masih terbaring. Tak ada obat, hanya ada harapan. Selamat Hari Perempuan Internasional.(ano)  

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
22 Warga Maniis Keracunan Massal https://t.co/COVUCjMnAh
PurwasukaNews.com
Di Darangdan, Ular Kobra 3 Meter Ditemukan di Dapur https://t.co/2AY9ietJGx
Follow PurwasukaNews.com on Twitter