Lewat Waroeng Sushi, Sarjana Hukum ini Kikis Pengangguran di Purwakarta

Bagikan Berita:

KEREN! Di usianya yang bias dibilang masih belia, perempuan ini sudah mandiri (dalam bidang ekonomi). Hebatnya, selain dia bisa menghidupi dirinya sendiri, perempuan cantik ini juga mampu memberikan penghasilan kepada sejumlah orang, lewat usaha yang dibangunnya. Siapa dia???

Dia adalah Putri Yuliansyah, SH. Perempuan berusia 21 tahun ini, kini sudah mapan dengan usaha kuliner yang dibangunnya beberapa tahun lalu. Dan lewat usaha yang dibangunnya ini, dia mampu mengurangi sedikit angka pengangguran di Kabupaten Purwakarta.

Lantas, apa alasan Putri terjun ke dunia bisnis, padahal dia lulusan S1 hukum perdata?

“Simple aja, karena saya ingin mandiri. Saya ingin menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga bisa membantu yang lain dengan membuka pekerjaan buat mereka,” ujarnya, saat berbincang dengan purwasukanews, beberapa hari lalu.

Putri pun kemudian mengurai alasan lain yang mendorongnya untuk membuka usaha, ketimbang bekerja di perusahan. Kata dia, selain alasan tadi,  dirinya memang tidak berminat untuk bekerja di perusahaan.

Lunturnya minat bekerja di perusahan, diakuinya karena dirinya sering menerima curhatan dari teman-temannya terkait dunia kerja.

“Mulai dari gaji pertama yang mungkin hanya sanggup untuk mengisi perut dengan mie instan, berpindah-pindah ke kantor yang menawarkan gaji dan fasilitas lebih layak, konflik dan intrik antar-rekan kerja, sampai kecocokan atau bahkan perseteruan dengan pimpinan,” ucapnya.

Usaha kuliner yang dibangun Putri adalah Waroeng Sushi yang berlokasi di Jalan Ipik Gandamanah Nomor 62 Sukamulya Munjul.

Kerennya lagi, di tempat kuliner yang dibangunnya ini, para penggemar sushi (makanan Jepang), begitu dimanjakan. Betapa tidak, sushi yang umumnya diolah dari bahan-bahan mentah itu, di warungnya ini, bisa dinikmati dengan cita rasa Indonesia. Sesuai dengan namanya, Waroeng Sushi , makanan khas Jepang ini pun dibuat sesuai lidah orang Indonesia.

Makanan khas Jepang yang dibuat Putri menggunakan bahan-bahan yang sudah matang. Bukan lagi bahan mentah seperti sushi pada umumnya, karena orang Indonesia cenderung tidak suka makan makanan mentah.

Terus, kenapa sampai terlintas untuk membangun usaha kuliner?

Lagi-lagi, dengan simple Putri berucap,”Kan saya pecinta kuliner, terlebih sushi (makanan khas Jepang tersebut)”.
 
Di warungnya ini, selain lewat olahan makanan, Putri juga berinovasi lewat menu, hingga tercipta beberapa variant yang unik, seperti Rock'N Roll Nugget, Sausage Roll , Spicy Tuna Roll, Special Roll dan masih banyak lagi.

"Ini sebagai salah satu wujud kepedulian saya untuk membangkitkan semangat wirausaha para generasi muda, serta membuka Lapangan kerja baru di Purwakarta ini," katanya. (gin)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter