Indahnya Miss Balet OPB WAW Galuh Mas, "Pemain Sinetron juga Loh..."

Bagikan Berita:

KARAWANG, purwasukanews - Profesi yang digeluti gadis cantik ini tergolong unik. Ya, karena tidak semua gadis seusianya, terlebih di zaman sekarang ini, menggeluti profesi tersebut. Tapi, dari profesi yang digelutinya tersebut, terlahir Kartini-Kartini berprestasi untuk kejayaan negeri ini.

Memang tidak mudah menjalankan profesinya tersebut. Selain perlu keahlian dan bakat, ditunjang pendidikan khusus dan lisensi, juga kesabaran dan mental yang kuat. Bayangkan, dari mulai balita sampai remaja ditanganinya, hingga mereka tumbuh menjadi genarasi handal dan berprestasi di banyak bidang.

Miss Balet (pelatih balet), itulah profesinya. Dan gadis cantik bertubuh indah ini, namanya Greni Stevani Yuniarti Butar Butar. Selintas, profesi ini hanya terlihat mengajarkan bagaimana melakukan tarian indah dengan kelenturan tubuh. Tapi lebih dari itu. Balet, ternyata juga menghasilkan sesuatu yang sangat penting dalam pembentukan manusia. Selain membuat tubuh menjadi indah, juga bisa menumbuhkan kepercayaan diri, penguatan mental, juga pembentukan karakter serta kepribadian.

"Jadi, anak-anak yang tidak secara khusus menggeluti balet hingga berprestasi dan menjadi profesi, mereka juga bisa menjadi individu handal untuk bidang yang lain, seperti karir akademik atau apa saja," ujar gadis yang akrab disapa Greni Stevani, membuka perbincangan dengan purwasukanews.com, Sabtu (22/4/2017) siang, di tempat melatihnya, sport arena Wonderland Adventure Waterpark (WAW) Galuh Mas, Karawang.

Sebagai Miss Balet. Greni Stevani memang sudah punya pengalaman cukup lumayan. Bertahun-tahun dia melatih anak-anak mulai dari usai 3 sampai belasan tahun di On Point Ballet (OPB). Tak hanya itu, gadis kelahiran tahun 1990 ini juga telah memiliki sertifikat kepelatihan balet internasional.

"OPB ini pusatnya di Jakarta. Tapi mempunyai cabang di beberapa kota, diantaranya Bekasi, Cikarang dan Karawang. Untuk di Karawang sendiri, tempatnya ya disini, di sport arena WAW Galuh Mas," lanjutnya, seraya menyebutkan kalau cabang di Karawang ini baru berusia empat bulan.

Dalam seminggu, gadis yang pernah main di beberapa film pendek FTV dan Sinetron Bintang di Langit ini, melatih di tiga tempat, yakni Karawang, Bekasi dan Cikarang.

"Untuk Karawang sendiri, setiap Sabtu dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB," tambahnya.

Menjadi miss balet, diakui dia, memang tidak mudah. "Sampai saat ini saya juga masih terus belajar. Saya mulai serius menggeluti balet ini sejak tamat dari SMA. Awalnya sih pertama belajar balet sejak SMP. Tapi setelah masuk SMA, vacum dulu," ucapnya.

Selain menjadi Miss Balet di OPB, Greni juga sering tampil di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) dan sejumlah pementasan. Dia pun menciptakan beberapa tarian yan dibawakan oleh penari-penari di GKJ. "Itu kan disaat waktu senggang yang tidak berbenturan dengan jam mengajar," katanya. (bh)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter