Tenggak 20 Sachet Obat Batuk, Warga Cibatu Tewas, Dua Temannya Kritis

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Abdul Rohman (24), warga  Cipinang, Kecamatan Cibatu Purwakarta tewas setelah bersama dua temannya menenggak 20 sachet obat batuk Komix, Senin (8/1) malam.

Dua teman Rohman, yakni Fahri (15) warga Kampung Krajan Rt 4/4, Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu dan Unus (24) warga Kampung Cibendasari Rt6/2 Cibatu, dalam kondisi kritis.

Para korban dilarikan ke RS Bhakti Husada Campaka untuk mendapatkan perawatan medis. Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Agtha Bhuwana mengatakan, Rohman meninggal pada pukul 24.05 dini hari setelah menenggak obat batuk pada malam harinya. Korban meninggal di RS Bhakti Husada.

Dikatakan Agtha, pesta obat batuk dilakukan tiga pemuda di sebuah gubuk di perkebunan karet Desa Cipuncur. Mereka membeli obat batuk tersebut di sebuah toko di Cipeundeuy sebanyak 30 sachet.

Di gubuk tersebut, Rohman, Fahri dan Unus menenggak Komix, sekitar pukul 22.00. Sedangkan dua teman lainnya yang ikut ke gubuk hanya menyaksikan. Diduga lantaran mengonsumsi obat batuk tersebut secara berlebihan, ketiganya langsung tak sadarkan diri.

Pihak kepolisian telah menyita barang bukti dari lokasi kejadian berupa sisa obat batuk Komix kemasan sachet. “Kami masih melakukan pendalaman atas kasus ini, dengan menunggu hasil uji laboratorium sampel obat batuk yang diuji di Puslabfor Mabes Polri,” kata Agtha.

Dia menjelaskan bahwa dalam obat batuk tersebut terdapat kandungan epidrin. Jika dikonsumsi secara berlebihan, akan membuat yang mengonsumsinya dalam kondisi fly.

Diketahui, saat itu Rohman menenggak sekitar 10 sachet, sedangkan 10 sachet lainnya dikonsumsi Fahri dan Unus. Seusai menenggak obat batuk tersebut, ketiganya pingsan dan segera dilarikan ke RS Rafina.

Namun karena ketiganya dalam kondisi kritis, mereka segera dirujuk ke  RS Bhakti Husada. Sayang, nyawa Rohman tak tertolong beberapa saat setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut.(tiso/gin)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
FK UIP Desak Panwas Serius Tangani Kasus Kades Jadi Pengurus Parpol https://t.co/A2mGqFgQPF
Follow PurwasukaNews.com on Twitter