Polisi dan Tim Resque Masih Mencari Korban Tenggelam di Cirata

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Polisi dan Tim Resque Dinas Pemadam Kebakaran Purwakarta masih melakukan upaya pencarian terhadap tujuh korban yang hilang akibat perahu tenggelam di waduk Cirata Purwakarta.  

Dibantu warga setempat, mereka berupaya menyisir areal-areal yang berpotensi menjadi titik di mana para korban berada. Tujuh korban yang dinyatakan hilang, diketahui bernama Cicah (60), Dadang (60), Iat (60), Rus (50), Dudun (8), Yadi, dan Siti Nurhasanah (10).

Para korban merupakan penumpang perahu bermesin tempel yang tenggelam di Waduk Cirata, tepatnya di Blok  Nusa Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Purwakarta, Kamis (21/12) sekitar pukul 14.00.

Selain para korban yang dinyatakan hilang, terdapat 13 korban lain yang selamat. Dua diantaranya harus dilarikan ke RS Bayu Asih untuk memperoleh pengobatan.

Komandan Pleton Resque Kecamatan Maniis Luki Januar Anugerah mengatakan, insiden berawal ketika perahu yang dikemudikan Ujang mengangkut 20 orang penumpang dari Pulau Nusa.

Penumpang merupakan para petani dan keluarganya, warga Kampung Rawabaru, Desa Sinargalih, Maniis yang hendak pulang setelah memanen cabe di pulau tengah danau tersebut.

“Hujan deras dan angin kencang mengakibatkan danau bergelombang. Perahu terhempas ke arus deras hingga oleng dan terbalik,” kata Luki.

Seluruh penumpang tenggelam. Tigabelas orang selamat dan tujuh orang hilang. Sebanyak 10 petugas Resque Damkar dikerahkan ke lokasi. Mereka berjibaku bersama petugas kepolisian. Namun hingga berita disusun, tujuh korban hilang belum ditemukan.

Dua korban selamat saat ini masih dalam perawatan pihak RS Bayu Asih. Mereka adalah Elis Lisnawati (36) dan anaknya bernama Muhamad Sechan (3).

Jubaedin, keluarga korban, membenarkan bahwa dalam perahu tersebut banyak penumpang anak-anak, “Mereka sedang libur sekolah dan ingin ikut ke Pulau Nusa,” kata Jubaedin saat ditemui di RS Bayu Asih, Kamis sore.(tiso)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ini Alasan KPU Purwakarta Tolak Rustandie-Dikdik https://t.co/q2KuEDcVhm
PurwasukaNews.com
Peduli Purwakarta, PNC Gelar Ririungan https://t.co/pJvDoF68K9
Follow PurwasukaNews.com on Twitter