Mojang-Jaka Purwakarta Diajari Tips Menghilangkan Jerawat

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Peserta Mojang dan Jajaka (Moka) Purwakarta 2017 berkunjung ke Siloam Hospitals Purwakarta untuk mengikuti bincang sehat seputar jerawat dan tips perawatan serta pencegahannya, Rabu (15/11).

Bertempat di lobi utama rumah sakit, rombongan tampak antusias mendengarkan presentasi yang disampaikan secara komunikatif oleh narasumber, dr Armina Haramaini Sp.KK.

Dalam sambutannya, Direktur RS Siloam Purwakarta Irwan Gandana melalui Division Head Business Development Dra Nita Hanjani Dewi mengatakan, pihaknya kerap menggelar Bincang Sehat untuk mengedukasi masyarakat seputar kesehatan, termasuk pencegahan dan pengobatannya.

"Ada pun Bincang Sehat kali ini membahas tentang jerawat, dan kami secara khusus mengundang bintang tamu, yakni para Moka Purwakarta. Mereka sebagai representasi remaja Purwakarta diharapkan bisa membagi pengetahuan yang didapatnya saat ini kepada keluarganya, rekannya, dan masyarakat pada umumnya," kata Nita.

Ditemui usai acara, dr Armina menyebutkan, permasalahan jerawat dominan terjadi pada usia 20-30 tahun. "Penyebab jerawat lebih sering disebabkan gaya hidup yang kurang bersih. Misalnya kulit berminyak namun jarang membersihkan wajah dan lainnya," ujarnya.

Selain gaya hidup, sambung dia, jerawat juga bisa disebabkan faktor hormonal, genetik, hingga infeksi. "Untuk pencegahannya di antaranya, jangan memencet jerawat karena berisiko infeksi. Hindari makanan berlemak, make up secukupnya dan pilih yang tidak menutupi pori-pori kulit," kata dia.

Pencegahan lainnya, sambung dia, dengan memperhatikan kebersihan rambut dan hindari penggunaan wewangian berlebih yang bisa menetes ke kulit wajah.

"Hindari juga kontak wajah dengan tangan yang kotor, serta makan makanan bernutrisi seperti buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C," ujarnya. Armina juga mengungkapkan, banyak pasiennya yang mengalami jerawat akibat dari over treatment.

"Kadang kita ingin kulit wajah yang bagus dengan menggunakan berbagai produk kecantikan berlebih, ini justru dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah. Di samping itu, usahakan selalu untuk menggunakan produk kecantikan yang sudah memiliki nomor BPOM," kata dia.

Dirinya juga menyarankan bilamana terjadi masalah pada kulit, seperti jerawat dan lainnya bisa langsung mengunjungi Klinik Siloam yang berlokasi di Jalan Babaru Nagri (Jalan Baru). "Di Klinik Siloam langsung ditangani ahli dan didukung fasilitas yang mumpuni," ujarnya.

Sementara itu, mewakili para Moka, Mojang Pinilih Purwakarta 2017 Nadhea Mutiara Rahayu mengatakan, acara ini sangat menarik.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Dhea khususnya, dan para Moka. Dhea dan kawan-kawan moka lainnya siap menularkan ilmu yang didapat pada bincang sehat ini kepada seluruh masyarakat, khususnya para remaja yang kerap memiliki masalah jerawat," ujar mahasiswi semester 7 STIE KHEZ Muttaqien Jurusan Akuntansi ini.

Dirinya juga berharap kegiatan penuh manfaat ini bisa rutin terselenggara. "Pembahasannya bisa beragam. Kali ini jerawat, ke depan bisa membahas tentang apa saja untuk menambah pengetahuan dan wawasan," ucapnya.(gin)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter