Tebing Pinggir Rel KA di Cisalada Longsor

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Tebing pinggir rel kereta api  sepanjang 325 meter di Jalur Kereta Api Jakarta-Bandung KM  107, Purwakarta, longsor, Jumat (10/11) siang.

Dampaknya, menimbulkan pergeseran rel. untuk mengantipasi insiden kecelakaan, perjalanan kereta api yang melintas harus melaju pelan.

Lebih dari seribu bore file atau beton ditanam di pinggir rel KM 107, sekitar Kampung Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta. Bore file ini berdiameter 60 centimeter dan di tanam sedalam 13 meter sepanjang 400 meter.

Pemasangan bore file dilakukan untuk menghentikan pergeseran tanah. Karena tebing tanah merah setinggi lebih dari 20 meter di lokasi ini mengalami longsor dan mengancam menutupi jalur  rel kereta api.

Tiga alat berat juga di terjunkan untuk melakukan pemadatan tanah tebing yang terbawa longsor tersebut.

Selain itu, para pekerja terus memperbaiki rel kereta api yang mengalami pergeseran. Pergeseran rel kereta api terjadi akibat labilnya kondisi tanah, sehingga tidak kuat karena terus diguyur hujan.  

Sementara akibat longsor dan pergeseran rel kereta api, laju kereta api dari arah Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya, berjalan pelan. Meski demikian tidak mengganggu seluruh perjalanan kereta api.

“Kalau soal berapa panjang pergeseran rel kereta api, silakan tanya ke pihak PT. KAI. Kami hanya mengerjakan tebing atau lereng pinggir rel kereta api ini yang longsor,” jelas Rahmat Kusna, Manager Kontraktor perbaikan rel kereta api.

Pihak kontraktor menargetkan perbaikan tebing dan jalur rel kereta api Jakarta–Bandung ini selesai hingga pertengahan bulan Desember 2017.(one)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter