Hira Band Kian Meroket

Bagikan Berita:

Industri musik tanah air bakal diramaikan oleh grup band baru asal Purwakarta. Band yang menamakan dirinya Hira Band dalam waktu dekat segera meluncurkan single andalannya, setelah berhasil merampungkan proses kontrak dengan Selo Sakti Records Bandung.

HIRA BAND digawangi Yovie sebagai drummer, Dicky sebagai vokalis, Agi pada bas, Ary pada gitar, dan Angga pada Gitar. Lagu hits mereka bertajuk "Aku Suka Dia" yang diciptakan Yovie.

"Hira Band baru saja menyelesaikan kontrak dengan lebel di Bandung dan launching single pada 17 Oktober 2017, berjalan lancar dan sukses," ungkap Drummer Hira Band Yovie, belum lama ini.

Yovie bercerita, Hira Band sebelumnya bernama Maztaka Band. Namun karena ada sesuatu hal, akhirnya atas kesepakatan bersama dirubah menjadi Hira Band.

"Walaupun demikian personel kami tetap kompak, dan kita berharap dalam waktu dekat kita bisa selesaikan proses pembuatan video klipnya," cerita Yovie.

Walupun belum setenar band-band seniornya seperti Noah, Zigaz dan lainnya, Hira Band termasuk sudah tidak asing lagi di kalangan anak muda Purwakarta. Bahkan band ini sudah manggung hampir di semua kabupaten di Jawa Barat.

Yovie dan kawan-kawan sudah sering tampil sebagai band pembuka saat konser yang digelar salah satu perusahaan rokok.

Penonton kerap terkagum-kagum dengan penampilan mereka, apalagi sosok Dicky sebagai vokalis sangat atraktif di atas panggung. Vokalis  yang enerjik, lincah dan bersuara merdu ini juga sering jadi rebutan penonton untuk sekadar berfoto selfie.

Tidak hanya di Purwakarta, band yang terbentuk pada Agustus 2009 ini, juga sangat digemari pecinta musik di luar daerah, seperti Purwakarta, Subang, Karawang, dan Kota Kembang Bandung.

Band terbentuk dari persahabatan antara Yoive, Agi, Arie dan Batin. Mereka mencoba bermain musik bersama hingga akhirnya menemukan kecocokan visi dan misi yang berkembang terus dalam dunia music. Dan akhirnya lahirlah Maztaka Band yang sekarang lebih dikenal Hira Band. 

Singel Album "Aku Suka Dia"  yang merupakan ciptaan Yovie tersebut terinspirasi dari kisah cinta sang pencipta lagu, "Jadi Singel album saya suka ke salah seorang perempuan, namun ternyata perempuan tersebut suka ke sesama perempuan lagi. Sebenarnya perasaan itu tidak diungkapkan sampai saat ini," ungkap Yovie, pria yang murah senyum tersebut. 

Soal pengalaman manggung, Hira Band tidak diragukan lagi. Pasalnya band ini telah banyak melakukan perfom di berbagai tempat seperti Dahlia FM, Citylink Lottemart Bandung, MTM Community Kopo Mal Bandung, di lapangan BJS Purwakarta.

Yovie yang pernah bekerja di Republik Cinta managemen menjadi nilai plus bagi Hira Band. Pengalamannya menjadi sebuah modal untuk melaju ke blantika musik indonesia. 

Walaupun Hira Band bisa dibilang band yang cukup terkenal di Purwakarta, akan tetapi untuk base camp mereka tinggal di rumah Dani yang merupakan seorang teman sesama pemain band juga. 

Di tempat yang memiliki dua ruangan dan satu kamar mandi tersebut, personel Hira Band menjadikan salah satu ruangan yang merupakan base camp mereka tersebut dijadikan home recording.

Tempat yang berada di jalan Veteran Gang KNPI RT. 02 RW. 02 Kelurahan Ciseureuh Purwakarta ini menjadi tempat berkumpul serta berkarya para personel Hira Band. 

Hira Band yang mengusung genre musik Sadrockmantic yang memadukan unsur-unsur pop dan rock ke dalam nuansa cinta yang terdapat di dalamnya. 

Deni Herdiana (36) yang merupakan warga Purwakarta sekaligus pemerhati musik, bahkan memprediksi kalau band asal Kota Tasbeh ini akan melejit dikancah musik nasional.

"Saya sudah beberapa kali mengikuti dan melihat langsung ketika Hira Band tampil di panggung, mereka sudah sangat profesional dan tak kalah dengan musisi nasional, katanya.

Asalkan, lanjut dia,  mereka dapat mempertahankan alur atau genrenya. Mudah-mudahan keinginannya menjadi band papan atas di Indonesia bisa terwujud," ungkap Deni.(gin) 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter