Jurnalis Purwakarta Kembali Hidupkan KJP

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Sejumlah jurnalis Purwakarta dari berbagai media massa berencana menghidupkan kembali Komunitas Jurnalis Purwakarta (KJP) yang sempat vakum beberapa tahun.

Rencana menghidupkan kembali KJP, sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum wartawan Tempo Nanang Sutisna, deklarator KJP yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Insiprasi tersebut muncul saat sejumlah mantan KJP bertakziah ke kediaman almarhum.

“Alhamdulillah kawan-kawan sepakat  KJP dihidupkan lagi. Kami sedang mempersiapkan acara deklarasi,” kata Tatang Budimansyah, mantan pengurus KJP, Jumat (3/11) malam di Café 45, Purwakarta.

Tatang berharap dengan hadirnya kembali KJP, bisa memperkaya dinamika dan khazanah dunia pers Purwakarta, “Dinamika pers sangat terasa sejak lebih dari satu dekade lalu dengan maraknya media massa cyber/online. KJP akan mengikuti tren kekinian,” ujarnya.

Asep Sopiandi, mantan pengurus lainnya mengungkapkan, saat ini KJP tengah menggodok strategi bagaimana agar bisa bersinergi dengan para stakeholder tanpa kehilangan daya kritis.

“Kami berusaha tetap berpedoman kepada kaidah-kaidah jurnalistik saat menjalankan tugas di lapangan. Intinya, memberi sajian informasi akurat yang bisa dipertanggungjwabkan kepada publik,” tutur Asep. KJP dideklarasikan pada 2003 lalu. Komunitas tersebut mulai tak aktif sejak 2012 silam karena para anggotanya memiliki kesibukan masing-masing.

Para jurnalis yang tergabung dalam KJP adalah Ita Winarsih (Republika), Asep Mulyana (Okezone.com), Yan Hendrayana (Harian Pelita), Asep Sopiandi (Koran Sindo), Iwan Setiawan (MNC TV), Tita Sopani (Radio Elshinta), Dadan Sukmana (Poskota), dan Tatang Budimansyah (purwasukanews.com).(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter