Begini Cara TK Plus Tunas Rimba Memaknai 1 Muharam

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Kelompok Bermain (Kober) dan Taman Kanak-kanak (TK) Plus Tunas Rimba Purwakarta menggelar kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim, Rabu (4/10).

Acara digelar bertepatan dengan Peringatan 1 Muharam 1439 H. Kepala TK Plus Tunas Rimba Mai Mutiah Tri Wahyuni mengapresiasi para orangtua murid yang sangat kompak menggelar kegiatan tersebut.

“Santunan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Biasanya digelar pada momen Tahun Baru Islam seperti sekarang ini, dan pada saat kelulusan nanti. Panitianya adalah para orangtua murid yang tergabung dalam Persatuan Orangtua Murid dan Guru,” ujarnya.

Dia berharap santunan tersebut dapat bermanfaat bagi para penerimanya. Lebih dari itu, sambungnya, juga bisa menumbuhkan rasa peduli terhadap bagi para murid.

“Misalnya saat di kelas nanti, ketika ada murid yang tak membawa bekal, maka kawan-kawannya yang lain mau berbagi bekalnya,” kata dia.

Apresiasi juga disampaikan Ketua Yayasan Taruna Rimba Perhutani Cabang Purwakarta Tri Ambarwati Agus Mashudi. “Orangtua murid dan guru sangat kompak sehingga kegiatan ini bisa terselenggra dengan baik,” kata Tri.

“Mengisi tahun baru dengan semangat berbagi kepada anak yatim mendapat kedudukan yang istimewa. Rasul menyuruh kita untuk mencintai anak yatim,” ujarnya.

Pengawas TK Dinas Pendidikan Purwakarta Rokayah mengatakan, saat ini ukhuwwah islamiyah semakin terbangun. “Kegiatan ini sangat berkesan. Mudah-mudahan tidak tuntas hanya tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua POMG Telly Febriyanti mengatakan, ada 21 anak dari sekitar lingkungan sekolah yang mendapat santunan.

“Alhamdulillah para orangtua murid sangat antusias, bahkan berebut memberikan santunan,” ujarnya. 

Selain pemberian santunan, Peringatan 1 Muharram 1439 Hijriyah juga dimeriahkan dengan unjuk kabisa anak-anak kober dan TK Tunas Rimba. Ada yang pandai membacakan surat Al-Fatihah dan salawat, hingga menari Badinding.

Orangtua murid juga tak ketinggalan menampilkan grup nasyid. Penutup, adalah tausiyah dan doa yang disampaikan Ustadzah Dedeh.(gin) 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ini Alasan KPU Purwakarta Tolak Rustandie-Dikdik https://t.co/q2KuEDcVhm
PurwasukaNews.com
Peduli Purwakarta, PNC Gelar Ririungan https://t.co/pJvDoF68K9
Follow PurwasukaNews.com on Twitter