Asyiknya Nobar ‘Pengkhianatan G 30 S PKI’ di SMK Taruna Sakti

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - SMK Taruna Sakti dan Batalyon Armed 9 Pasopati Purwakarta menggelar nonton bareng (nobar) film 'Pengkhianatan G30S/PKI' di lingkungan sekolah, Jumat (21/9) malam.

Acara yang dihadiri para siswa Ketua MKKS SMK Kabupaten Purwakarta, Pasi Intel dan anggota Batalyon Armed 9 Pasopati itu berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepala Sekolah Gilang Sonjaya menjelaskan, pemutaran film merupakan rangkaian sosialisasi wawasan kebangsaan yang terus digalakan oleh sekolahnya, “"Kita tidak boleh melupakan sejarah. Karena berkat jasa jasa para pahlawan kita dapat menikmati kemerdekaan di masa pembangunan ini," ujar Gilang.

Saat film baru dimulai, para siswa antusias menonton. Para siswa menyimak film dan penjelasan dari Pasi Intel Batalyon Armed 9 Pasopati, Lettu Arm Setia Senjaya.

"Kami ingin memberikan pemahaman kepada anak SMK tentang ideologi Pancasila serta pemahaman tentang bahaya komunisme. Siswa SMK taraf berpikirnya sudah dewasa, jadi bisa memberikan mana yang baik dan buruk," kata Lettu Arm Setia Senjaya. 

Ia ingin mengajak semuanya terutama generasi muda agar bisa berpikir jernih dengan memahami masa lalu sejarah bangsanya ketika ada bagian dari bangsa ini yang ingin memaksakan ideologi selain Pancasila. Misalnya komunisme.

Pemutaran film ini diharapkan bisa memetik hal yang baik dari peristiwa sejarah tersebut. Supaya tragedi yang memilukan itu tidak terulang kembali di Tanah Air.

Sementara itu, Rindi Apriani dari perwakilan Siswi SMK Taruna Sakti Purwakarta mengaku, ini pertama kalinya bagi dia menonton film Pengkhianatan G 30 S/PKI. “Kami berharap kejadian yang digambarkan dalam film tersebut tidak terjadi lagi,” ucapnya.(gin) 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ini Alasan KPU Purwakarta Tolak Rustandie-Dikdik https://t.co/q2KuEDcVhm
PurwasukaNews.com
Peduli Purwakarta, PNC Gelar Ririungan https://t.co/pJvDoF68K9
Follow PurwasukaNews.com on Twitter