UPI Bentuk Forum Silaturahmi Orang Tua Mahasiswa

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Masih ditemukannya sejumlah mahasiswa berhenti kuliah di tengah jalan karena kondisi ekonomi, membuat harapan untuk menjadi sarjana kandas.

Untuk menjawab permasalahan yang sering melanda sejumlah mahasiswa, perwakikan orang tua mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta membentuk Forum Silaturahmi Orang Tua Mahasiswa UPI Purwakarta.

Direktur UPI kampus Purwakarta, Prof Turmudi mengapresiasi forum yang dibentuk oleh perwakilan Orang tua mahasiswa semester satu angkatan tahun 2017 ini. Pihaknya berharap forum tersebut bisa membantu mahasiswa yang bermasalah dengan ekonomi. Sehingga tidak ada lagi mahasiswa yang berhenti di tengah jalan karena tidak mampu dengan biaya kuliah.

"Ini forum yang pertama dibentuk, sebelumnya sudah pernah ada ide untuk membentuk forum orang tua mahasiswa, tapi kurang ada respon dari mahasiswa nya,"ujar Turmudi, Rabu (20/9) di UPI Kampus Purwakarta.

Diharapkan dengan dibentuknya forum orang tua mahasiswa, selain dapat membantu mahasiswa yang kesulitan ekonomi, juga bisa menjadi forum pendampingan bagi putra-putrinya yang tengah menuntut ilmu di UPI kampus Purwakarta.

" Ke depan forum ini selain bisa membantu mahasiswa melalui subsidi silang, juga sebagai pendampingan bagi putra- putrinya yang tengah kuliah," tegasnya.

Ketua Forum Silaturahmi Orang Tua Mahasiswa, yang baru terpilih Giyanto mengaku, untuk sementara belum menyusun agenda. Namun yang pasti forum ini bertujuan untuk membantu mahasiswa yang tengah kesulitan ekonomi supaya tetap bisa melanjutkan kuliah.

"Agenda ke depan belum disusun, yang pasti forum yang dibentuk hari ini untuk membantu mahasiswa. Nantinya akan ada perwakilan dari tiap daerah yang mewakili orang tua mahasiswa,"pungkasnya.(gin) 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ini Alasan KPU Purwakarta Tolak Rustandie-Dikdik https://t.co/q2KuEDcVhm
PurwasukaNews.com
Peduli Purwakarta, PNC Gelar Ririungan https://t.co/pJvDoF68K9
Follow PurwasukaNews.com on Twitter