Purwakarta Siap Jalankan Program SMA Terbuka

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Sejumlah SMA di Purwakarta tengah gencar mensosialisasikan program SMA Terbuka bagi masyarakat yang putus sekolah. Program tersebut digulirkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam upaya menyukseskan pendidikan 12 tahun.

Kepala SMAN 1 Sukasari, Ahmad Riva'i mengaku telah siap menyelenggarakan program pendidikan SMA Terbuka. Sejumlah persiapan telah dilakukan diantara membangun koordinasi dengan unsur Muspika Sukasari. 

"Kami telah berkomunikasi dengan Camat Sukasari untuk meneruskan informasi SMA terbuka sampai ke tingkat desa, dusun, RW dan RT," ujarnya, Kamis (14/09).

"Pendaftarannya dilakukan secara online dan offline. Hingga hari ini, sudah ada warga mendaftar mengikuti SMA terbuka," jelasnya.

Selain secara lisan, lanjut dia, sosialisasi dilakukan melalui media sosial seperti facebook dan tweeter, "Program ini dilaksanakan secara gratis. Masyarakat tak usah takut membayar,” kata dia.

Lebih lanjut Ahmad menambahkan, sesuai ketentuan peserta didik SMA terbuka berusia 15 sampai 21 tahun. 

Terkait rekrutmen peserta didik baru tersebut,  pihaknya menemui kendala di antaranya masih rendahnya pemahaman masyarakat akan SMA Terbuka. Akan tetapi dia tidak putus semangat, pasalnya di Sukasari banyak anak usia sekolah yang tak melanjutkan ke SMA. 

Dalam program SMA Terbuka, Purwakarta memperoleh jatah 3.000 peserta didik. Pola Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan dua kali seminggu dengan tenaga guru dari SMAN 1 Sukasari.(gin)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Ini Alasan KPU Purwakarta Tolak Rustandie-Dikdik https://t.co/q2KuEDcVhm
PurwasukaNews.com
Peduli Purwakarta, PNC Gelar Ririungan https://t.co/pJvDoF68K9
Follow PurwasukaNews.com on Twitter