Sejumlah Kader Golkar Tolak Dukung Anne-Aming

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Keputusan Golkar mengusung pasangan Anne Ratna Mustika-Aming, memicu adanya riak-riak politik di tubuh internal. Sejumlah kader Golkar mengaku tak puas dengan keputusan tersebut.

Secara tegas mereka tak sudi mendukung Anne-Aming. Dukungan malah diberikan kepada pasangan calon yang diusung partai lain.

Salah satu kader yang secara tegas menolak keputusan Golkar, adalah Mustafa Kamal. Alih-alih mendukung Anne-Aming, Mustafa menjadi garda terdepan untuk memenangkan Padil Karasoma-Acep Maman.

Mustafa yang tercatat sebagai Wakil Bendahara DPD Golkar Purwakarta ini, memiliki sejumlah alasan mengapa dia menolak keputusan politik partai yang menaunginya.

Menurutnya, mengusung Anne-Aming adalah sebuah kesalahan dan ketidaktegasan Golkar, “Golkar harus ingat perjalanan saat pertama kalia muncul nama Anne, Padil, dan Dadan. Itu kan hasil Rapimda Karawang. Nah, seharusnya tiga nama itu dikerucutkan menjadi satu dalam rakerda Golkar Purwakarta. Diplenokan. Di forum itu ambil keputusan politik. Nyatanya ini tak dilakukan!” tandas Kamal, Jumat (2/2) siang.

“Sejak tiga nama muncul di rapimda, saya sebagai kader diinstruksikan untuk ‘menjual’ nama-nama itu. Nah, ketika elektabilitas Padil terlihat, tiba-tiba saya disuruh mendukung nama lain,” imbuh dia.

Sejumlah kader Golkar yang memilih berada di kubu Padil, hingga saat ini gencar melakukan sosialisasi. Mereka terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial yang digelar Padil-Maman, pasangan yang diusung PDIP dan PPP.

Di tempat terpisah, Sekretaris DPD Golkar Purwakarta Lalam Martakusumah menampik adanya friksi di internal partai beringin tersebut. Menurutnya, Golkar tetap solid dan keputusan mengusung Anne-Aming adalah final.

“Kata siap ada dua kubu? Golkar sudah solid dengan keputusan DPP. Tidak ada kubu-kubuan,” ungkap Lalam.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
FK UIP Desak Panwas Serius Tangani Kasus Kades Jadi Pengurus Parpol https://t.co/A2mGqFgQPF
Follow PurwasukaNews.com on Twitter