‘Rekomendasi PAN untuk Anne adalah Langkah Realistis’

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Mantan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) Yosef Agung Komara menilai DPP PAN yang memberi rekomendasi kepada Anne Ratna Mustika sebagai calon bupati, adalah langkah yang realistis.

Menurut Yosef, wajar jika DPP menjatuhkan pilihan kepada istri Bupati Purwakarta tersebut. “Sebab yang saya tahu, di beberapa hasil survey, Ambu (Anne) selalu menempati ranking teratas,” kata Yosef, Kamis (7/12) siang.

Dia melanjutkan, setiap parpol koalisi berharap pasangan calon yang diusungnya memenangi kontestasi Pilkada Purwakarta. “Saya lihat, langkah DPP sudah tepat,” imbuhnya.

Para bakal calon bupati lain yang mendaftar ke PAN, diminta Yosef tak perlu panik dan kebakaran jenggot, “Karena ini masih dinamis. Masih cair. Toh, PAN juga perlu mitra koalisi. Siapa tahu PAN memasangkan Anne dengan figure yang mendaftar di PAN,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Anne Ratna Mustika mendapat rekomendasi dari DPP PAN sebagai calon bupati Purwakarta, 29 November silam. Belakangan, langkah politik PAN tersebut mendapat reaksi dari para bakal calon yang mendaftar ke partai tersebut.

Pasalnya, Anne tak ikut proses pendaftaran dan fit and proper test.  Sejumlah bakal calon menilai langkah DPD PAN tak etis dan membohongi mereka. Malah ada salah satu bakal calon yang meminta Ketua DPD PAN Agus Sundana mundur dari jabatannya.

Klimaksnya, sejumlah bakal calon membubuhkan tandatangan dalam surat protes, dan ditujukan ke DPP.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno menegaskan bahwa surat rekomendasi untuk Anne Ratna Mustika belum final. Surat yang dikeluarkan oleh Ketua Tim Pilkada Yandri Susanto itu bukan surat keputusan, melainkan hanya semacam surat tugas.

“Belum final. Surat Keputusan (SK) rekomendasi untuk calon bupati harus dikeluarkan melalui rapat pleno,” kata Eddy, Selasa (5/12) siang di ruang kerjanya.

Diakui Eddy bahwa dia dan Ketua Umum DPP PAN tak ada di tempat saat Yandri mengeluarkan dan menyerahkan surat rekomendasi kepada Ketua DPD PAN Purwakarta Agus Sundana.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter