Sekjen DPP PAN: Rekomendasi buat Anne Belum Final

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno menegaskan bahwa surat rekomendasi untuk Anne Ratna Mustika belum final. Surat yang dikeluarkan pada 29 November silam oleh Ketua Tim Pilkada Yandri Susanto itu bukan surat keputusan, melainkan hanya semacam surat tugas.

“Belum final. Surat Keputusan (SK) rekomendasi untuk calon bupati harus dikeluarkan melalui rapat pleno,” kata Eddy, Selasa (5/12) siang di ruang kerjanya.

Diakui Eddy bahwa dia dan Ketua Umum DPP PAN tak ada di tempat saat Yandri mengeluarkan dan menyerahkan surat rekomendasi kepada Ketua DPD PAN Purwakarta Agus Sundana.

Namun begitu Eddy tak menjelaskan secara rinci tentang kronologi keluarnya surat rekomendasi tersebut. Yang jelas, kata dia, saat itu Tim Pilkada tak ada di tempat.

“Dan untuk menjawab lebih rinci, saya sedang menunggu masukan dari DPW, dan DPW pun sedang meminta informasi dari DPD,” katanya.

Eddy menjelaskan bahwa siapa pun yang layak, berpeluang untuk dapat rekomendasi dari PAN, Bakal calon mesti mengikuti mekanisme dan prosedur administratif.

Selain itu, mesti mendapat rekomendasi dari DPD dan DPW, baru kemudian diserahkan kepada DPP,” terang Eddy. Soal rekomendasi yang dikeluarkan Yandri pada 29 November, Eddy mengatakan bahwa itu lebih kepada surat tugas.

Tugas yang dimaksudnya yakni bakal calon yang mendapat rekomendasi mesti mencari pasangan calon dan mencari partai koalisi untuk menggenapkan persyaratan. Setelah itu, dibawa ke rapat Tim Pilkada dan Pengurus Harian. Kemudian barulah diputuskan.

Secara implisit Eddy mengatakan bahwa DPP PAN bisa saja pada akhirnya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi kepada Anne, atau bakal calon lain.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter