Ketua DPD PAN Purwakarta Diminta Mundur

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Dedy Effendi, salah satu bakal calon bupati Purwakarta mendesak PAN mempertanggungjawabkan keputusan politiknya. Hal itu terkait keputusan PAN mengeluarkan rekomendasi kepada bakal calon yang tak mengikuti proses penjaringan.

Selain meminta pertanggungjawaban PAN yang dinilai inkonsisten, Dedy juga berharap Ketua DPD PAN Purwakarta Agus Sundana mundur dari jabatannya, “Karena dia tak bisa mengelola partai secara profesional,” kata Dedy, Senin (4/12) sore.

Dedi mengaku merasa dipermainkan PAN. Dia meyakini bukan hanya dirinya yang merasa dipermainkan. Bakal calon lain pun merasakan hal sama.

“Sebanyak 12 bakal calon mendaftar ke PAN dan mengikuti tahapan demi tahapan. Termasuk, mengikuti fit and proper test dan disurvei. Itu tidak gratis. Faktanya tiba-tiba PAN mengeluarkan rekomendasi untuk calon yang tak mengikuti penjaringan. Ini penipuan,” tandas Dedy.  

Dia melanjutkan, hingga saat ini pun para bakal calon tak mengetahui hasil survey yang konon telah dilakukan PAN, “Hasilnya mana? Kami sebagai bakal calon tak pernah diberi tahu,” imbuh Dedy.

Dedy meminta DPP PAN turun tangan untuk membereskan persoalan ini, “DPP harus merespon. Saya khawatir jika ini dibiarkan, akan berimplikasi terhadap menurunnya perolehan suara PAN pada Pileg 2019. Karena masyarakat Purwakarta tak bakal percaya lagi dan secara tak langsung PAN menjatuhkan kredibilitasnya sendiri,” ujar Dedy.

Dedy berencana berkoordinasi dengan para bakal calon lainnya untuk menggugat PAN secara hukum, “Ini sudah termasuk tindak penipuan dan mengandung unsur pidana,” tuturnya.

Dihubungi melalui telepon, Saepudin Zuhri yang juga bakal calon, merespon niat Dedy Efendi. “Itu bagus sebagai proses pertanggungjawaban parpol kepada para bakal calon,” katanya.

Namun demikian, Saepudin mengaku tak ingin terlalu mengomentari internal PAN. Yang jelas, kata dia, sebagai orang yang pernah mendaftar ke beberapa parpol, Saepudin berharap parpol bisa mengakomodir bakal calon yang mengikuti penjaringan.

Diberitakan sebelumnya,  PAN resmi merekomendasikan Anne Ratna Mustika sebagai calon bupati Purwakarta pada 29 November silam.

Surat Keputusan (SK) rekomendasi untuk Anne diterima Ketua DPD PAN Purwakarta di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati Jakarta Selatan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (BPPD) DPD PAN Purwakarta, Suhendar menjelaskan, rekomendasi DPP PAN diberikan kepada Anne atas beberapa pertimbangan. Namun dia tak menyebutkan secara rinci pertimbangan yang dimaksudnya.

“SK rekomendasi diserahkan langsung oleh Yandri Susanto, Ketua Tim Pilkada Pusat kepada Ketua DPD PAN Purwakarta,” terang Suhendar.

Isi SK rekomendasi, diantaranya menginstruksikan kepada Anne sebagai calon bupati untuk segera mencari mitra koalisi partai, dan menentukan calon pasangan sebagai wakil bupati.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter