PAN Dituding Lecehkan Bakal Calon

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Politikus Agus Yasin menuding DPD Partai Amanat Nasional telah menipu dan melecehkan para bakal calon yang mendaftar kepada parpol tersebut.

Hal itu diutarakan Agus menyusul keputusan PAN yang merekomendasikan bakal calon yang tak ikut fit and proper test. Calon dimaksud Agus, adalah Anne Ratna Mustika.

Sementara para bakal calon yang mengikuti uji kelayakan tersebut, tak ada satupun yang akhirnya memperoleh rekomendasi.

Ditambahkan Agus, PAN Purwakarta telah melakukan pengingkaran dan pembohongan publik. Para bakal calon berhak mempertanyakan keputusan tersebut.

“Kalau pun dari semua bakal calon yang ikut uji kelayakan dianggap tak ada yang layak, PAN harus memberitahukannya,” tandas Agus, Sabtu (2/12) dini hari.

Agus khawatir para bakal calon akan melakukan upaya hukum. “Karena harga diri mereka dilecehkan. Secara materil, mereka dirugikan karena saat mengikuti fit and proper test  dikutip dana,” kata mantan pengurus DPD Partai Golkar Purwakarta ini.

Agus juga menyayangkan keputusan PAN yang dinilainya gegabah itu. “Padahal pendirinya adalah salah satu tokoh reformasi. Sekarang PAN malah mengkhianati reformasi,” kata Agus.

Keputusan tersebut, imbuhnya, akan berimbas kepada munculnya kekecewaan dari para kader PAN. Dan akan berimbas terhadap perolehan suara pada Pileg 2019.

Agus menduga di balik keputusan PAN yang memberikan SK kepada Anne, ada indikasi politik transaksional, “Tak mungkin jika tak ada hal-hal tertentu, PAN serta merta mengusung calon lain yang tak mengikuti fit and proper test,” tandasnya.

Agus juga mengimbau sebaiknya PAN mengembalikan uang yang dikutip dari para bakal calon untuk keperluan fit and proper test.

“Karena tak ada hasilnya.  Hasilnya, malah diberikan kepada bakal calon yang tak ikut fit and proper test,” kata Agus.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter