Koalisi Kemerdekaan Uji Kapabilitas Bakal Calon Bupati

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews  - Koalisi Kemerdekaan (KK) menguji kemampuan para bakal calon bupati Purwakarta dengan menggelar fit and proper test di Sekretariat Partai Demokrat, Jalan Basuki Rahmat Purwakarta, Minggu (19/11).

Fit and proper test merupakan salah satu tahapan yang ditempuh untuk menentukan bakal calon yang akan diusung koalisi tersebut. Hingga berita disusun, tercatat empat orang bakal calon yang telah mengikuti fit and proper test.   

Mereka adalah Saepudin Jukhri, Endang Koswara, Rustandi, dan Komarudin Mutaqien. Acara rehat sejenak untuk makan siang. Tampak Padil Karsoma sudah bersiap-siap untuk giliran selanjutnya.

Fit and proper test yang menghadirkan empat panelis ini, dilakukan terhadap bakal calon yang mendaftar ke Partai Demokrat dan PPP. Sedangkan KK sendiri terdiri dari Partai Demokrat, Nasdem, PKB, dan PPP.

Empat panelis yang menguji kemampuan bakal calon adalah KH Ubang Azhari, Sandi Bias, Sukendar, dan Muhtar HP.

Ketua DPC PPP Purwakarta Budi Sopani Muplih mengatakan, para bakal calon yang mendaftar ke Demokrat dan PPP sebanyak 12 orang, termasuk para ketua partai.

“Nantinya, hasil fit and proper test akan dikomunikasikan atau disinkronkan dengan bakal calon yang mendaftar ke Nasdem dan PKB,” kata Budi di sela acara.

Dikatakan dia, fit and proper test bukan satu-satunya indikator penilaian. KK juga berencana menggelar survei internal yang dijadwalkan mulai pekan depan.

Fit and proper test untuk menguji sejauh mana kapabilitas para bakal calon. Sedangkan survei untuk mengetahui tingkat popularitas. Bisa saja sosok yang memiliki kapabilitas, tak disukai atau tak dikenal publik. Jadi, kami menilainya dari berbagai aspek,” kata Budi.

Di tempat sama, Ketua DPD Partai Demokrat Purwakarta Toto Purwanto Sandi berharap fit and proper test diikuti oleh semua bakal calon. Karena, menurutnya, ini menjadi point penting dalam penilaian

“Jika bakal calon tak hadir dalam tahapan ini, berarti menjadi catatan tersendiri bagi KK,” kata Toto.

Yang menarik, Luthfi Bamala, bakal calon wakil bupati yang mendaftar ke Koalisi Kemerdekaan, telah mendeklarasikan diri hendak maju melalui jalur perseorangan. Luthfi berpasangan dengan Zaenal Arifin.

Kendati begitu, Luthfi mengaku hendak memenuhi undangan fit and proper test yang digelar KK, “Badan saya memang sedang kurang fit. Insha Allah saya hadir kalau badan sudah mulai bugar,” kata Luthfi melalui sambungan telepon.

Hingga saat ini, fit and proper test masih berlangsung. Diperkirakan, acara baru rampung pada sore hari.(bes)

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter