Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Politikus Purwakarta Awod Abdul Gadir menyarankan agar Aming, bakal calon bupati Purwakarta, jangan dulu percaya diri akan direkomendasi Partai Golkar. Awod memprediksi Golkar akan jatuh pada figur lain.

“Jika Aming masih merasa yakin akan diberi rekomendasi, dia akan kecewa dan gigit jari jika akhirnya rekomendasi itu diberikan kepada calon lain,” kata Awod di rumahnya, Jalan Tanjung II Purwakarta, Jumat (9/10) sore.

Awod mengaku pernah mendengar kabar bahwa Golkar dan calon koalisinya akan mengusung pasangan Anne Ratna Mustika-Aming untuk maju dalam Pilkada Purwakarta 2018.

“Kabarnya seperti itu. Tapi, pasangan itu belum final. Analisis saya, peran Dedi Mulyadi yang masih mendominasi kewenangan di DPD Golkar Purwakarta, tetap harus diperhitungkan,” kata Awod.

“Saya menilai, Dedi tak sepenuhnya berniat menjatuhkan rekomendasi kepada Aming. Dedi hanya memberi harapan agar Aming tak kecewa, meskipun secara verbal dia memasangkan Aming dengan Anne, istrinya,” kata Awod.

Lantas, kata Awod, Dedi Mulyadi bisa saja bermain di level DPP. Hingga akhirnya DPP menjatuhkan pilihan kepada sosok selain Aming.

“Jika demikian, Dedi tak bisa disalahkan, karena menurut Undang Undang, pengusungan pasangan calon memang harus melalui Surat Keputusan (SK) DPP,” paparnya. Sayangnya, purwasukanews belum memperoleh tanggapan dari Aming terkait analisis Awod tersebut.

Mengenai rencana pasangan Anne-Aming yang hendak maju melalui jalur perseorangan, Awod menilai bahwa hal itu sebagai langkah antisipatif.

“Kita tahu ada sedikit ketegangan antara DPP Golkar dengan Dedi Mulyadi. Bisa saja konflik tersebut berimbas ke Pilkada Purwakarta. Dedi mengantisipasi itu. Makanya dia bersiap-siap memajukan istrinya lewat jalur perseorangan, apabila akhirnya DPP tak merestui Anne,” kata Awod lagi.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter