Ini Alasan Zaenal Arifin Jatuhkan Pilihan ke Luthfi Bamala

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Bakal calon bupati Purwakarta Zaenal Arifin akhirnya memilih Luthfi Bamala menjadi pendampingnya untuk posisi calon wakil bupati. Zaenal yang akrab disapa Kang Ipin, buka suara mengapa pilihannya jatuh kepada Luthfi.

Menurut Zaenal, ada hasrat yang sama antara dirinya dengan Luthfi, yakni hasrat untuk mendampingi orang yang lemah.

“Meskipun kita beranjak dari latarbelakang berbeda, kesamaan itu yang membuat saya memilih Kang Luthfi,” kata Zaenal, seusai acara Konvensi Wakil Bupati di Pondok Pesantren Al Islam, Jalan Ahmad Yani Purwakarta, Sabtu (10/11) sore.

Diakuinya bahwa dalam pergerakan untuk memuluskan niat maju di Pilkada Purwakarta, dia dan Luthfi bergerak pada segmen yang berbeda.

“Saya keliling kampung dengan polesan manajemen kalbu dan keagamaan, sementara pada titik yang sama Kang Luthfi bergerak dengan segmen lain. Tapi tujuannya sama. Kita jadi saling melengkapi dan saling mengisi,” kata Zaenal.     

Dikatakan Zaenal, sebelum menentukan Luthfi menjadi pasangannya, diperlukan tahapan yang lumayan panjang. “Tak gampang, karena ada sebagian kecil dari tim saya yang menganggap berpasangan dengan Kang Luthfi memiliki resistensi karena kami berdua beranjak dari latarbelakang yang berbeda,” katanya.

“Ada yang meminta saya agar pasangan pendamping harus setipe dengan saya. Saya malah lebih suka sebaliknya. Harus diingat bahwa pasangan tak perlu saling menguatkan, yang perlu adalah saling melengkapi. Kekurangan saya diisi oleh Kang Luthfi, demikian pula sebaliknya,” paparnya.

Zaenal juga menilai Luthfi merupakan figur anak muda yang memiliki karakter kuat dan energik.

Di tempat sama, Luthfi Bamala mengatakan, sebelum menentukan pilihannya menjadi pasangan Zaenal, dia mengaku sudah berkomunikasi secara intens dengan partai-partaia politik.

“Namun hingga hari ini parpol belum juga mempunyai kejelasan. Padahal saya sudah membuka ruang. Nah, pada saat-saat menunggu ini, Kang Ipin mengajak saya. Maka tak elok kalau saya menolak pinangan. Terlebih saya tahu Kang Ipin memiliki kompetensi untuk menjadi seorang pemimpin,” kata Luthfi.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter