Serius ‘Nyalon’ Bupati, Neng Supartini Siap Hengkang dari Gedung Dewan

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Salah satu bakal calon bupati Purwakarta Neng Supartini siap menanggalkan jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Purwakarta. Bahkan, dia siap mundur dari anggota DPRD pada Januari 2018 apabila dipastikan diusung oleh koalisi partai.  

Neng saat ini menjabat Ketua DPC PKB Purwakarta. Dan partai ini menjalin koalisi bersama Partai Nasdem, Demokrat, dan PPP dengan nama Koalisi Kemerdekaan.

Keempat pimpinan parpol mitra koalisi, termasuk Neng, turut mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati/wakil bupati. Selain itu, Neng juga mendaftarkan diri di internal PKB. "Saya harus siap mundur dari jabatan Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD Purwakarta. Itu konsekuensi,” kata Neng, Rabu (8/11).

Neng mengaku berpeluang diusung parpol koalisi. Untuk memuluskan jalannya, dia sudah membentuk tim relawan di 17 kecamatan yang ada di Purwakarta. 

Menghadapi Pilkada Purwakarta 2018, selain Neng ada satu lagi politikus PKB yang juga berniat mencalonkan diri. Dia adalah Saepudin Jukhri alias Diding. Secara organisatoris, Nahdlatul Ulama (NU) Purwakarta telah mendeklarasikan dukungannya kepada Diding.

Rivalitas di internal PKB antara Neng dan Diding masih kentara. Dikabarkan Neng memiliki kedekatan dengan sejumlah elit PKB di tingkat pusat (DPP). Sementara Diding memiliki akses lebih besar dengan DPW PKB Jawa Barat.

Soal rencana Neng, mundur, Ketua KPUD Purwakarta Deni Ahmad Haidar menyebutkan, anggota DPRD harus mengundurkan diri sejak ditetapkan sebagai calon bupati atau calon wakil bupati oleh KPU.

Hal itu diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3/2017.(gin)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter