Muradi: ‘Salah Besar jika Golkar Tak Usung Dedi Mulyadi’

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Pengamat politik Universitas Padjadjaran, Muradi angkat bicara terkait isu DPP Partai Golkar yang memaketkan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien menjadi pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Barat. 

Muradi menilai, Golkar harus melakukan pertimbangan yang komprehensif dalam melakukan positioning politik di Jawa Barat. Sejak 1998, menurutnya, tak ada kader Golkar yang menjadi perbincangan publik secara masif, khususnya di Jawa Barat,  selain Dedi Mulyadi. 

“Kalau dia (Dedi Mulyadi) tak diusung, secara politis ini kesalahan besar Golkar. Saya berharap Dedi Mulyadi diusung. Saya juga berharap PDIP mengusung kader sendiri. PDIP punya Puti Guntur Sukarno Putri dan Abdy Yuhana. Mereka kader terbaik yang lahir dari partai politik,” ujar Muradi, Kamis (26/10).

Ketua Pusat Kajian Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran ini menengarai akan terjadi eskalasi negatif di level kader jika Dedi Mulyadi urung diusung Partai Golkar. Pasalnya, hanya Dedi Mulyadi yang mendapat restu para ketua DPD Kabupaten/Kota di Jawa Barat untuk maju sebagai calon gubernur. 

Menurut Muradi, eskalasi ini akan berlanjut pada Pemilu 2019 mendatang. Golkar diprediksi akan kehilangan kepercayaan dari pengurus dan kader kepada jajaran elitnya. Padahal, elektabilitas Partai Golkar di bawah kepemimpinan Dedi Mulyadi di Jawa Barat sedang bersinar. 

“Elit Golkar di DPP telah melakukan demoralisasi kadernya di Jawa Barat. Semua orang mengetahui bahwa kerja politik Dedi Mulyadi untuk Golkar sangat bagus, elektabilitas partai ini naik dari waktu ke waktu,” tegasnya. 

Kerja politik memengaruhi elektabilitas Dedi Mulyadi secara personal. Dalam berbagai rilis lembaga survei, Bupati Purwakarta tersebut selalu ditempatkan pada posisi tiga besar. 

“Akan berbeda kalau Dedi Mulyadi ada di posisi 10 atau 20. Ini posisi ketiga  loh. Berbagai lembaga survei kan telah merilis, maka saya kira sangat rasional kalau Golkar mengusungnya,” ujarnya. 

Gonjang-ganjing politik di internal Partai Golkar akan dimanfaatkan PDIP untuk mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Simpul massa yang dibangun Dedi akan dimanfaatkan PDIP dalam pemenangan Pilgub Jawa Barat. Terlebih, ideologi Partai Golkar yang tak begitu ketat memungkinkan basis kader Golkar tetap solid mendukung Dedi Mulyadi. 

“Saya pikir PDIP akan sangat mempertimbangkan (untuk mengusung) Dedi Mulyadi. Kader Golkar Jawa Barat saya kira juga akan condong ke Dedi Mulyadi karena orientasi Golkar itu bukan ideologi, tetapi lebih kepada kepemimpinan personal,” kata Muradi.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter