DPD Golkar Purwakarta Berkabung!

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Para kader dan pengurus DPD Partai Golkar Purwakarta kecewa dengan beredarnya surat rekomendasi bagi Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien yang disebut-sebut dari DPP Partai Golkar.

Kekecewaan para kader diekspresikan melalui aksi pengibaran setengah tiang bendera berlambang Golkar di sekretariat Partai Golkar, Jalan Veteran, Purwakarta, Jumat (22/9) siang. Pengibaran bendera setengah tiang menyombolkan suasana berkabung atau berdukacita.

“Ini merupakan protes keras DPD Golkar Purwakarta terhadap keputusan DPP jika benar mengusung Ridwan Kamil menjadi calon Gubernur Jawa Barat,” tandas Wakil Sekretaris DPD Golkar Purwakarta, Richard Sompi, saat dihubungi melalui telepon.  

Bagi DPD Golkar Purwakarta, mendukung Dedi Mulyadi sudah merupakan harga mati. “Dia kader terbaik Golkar. Mengapa mesti mengusung figur lain. Kami tak akan menurunkan bendera setengah tiang sebelum mendapat kejelasan dari DPP,” katanya.

Selain pengibaran bendera setengah tiang, kata Sompi, pihaknya juga akan mengajukan protes secara langsung ke DPP. Belum dibahas apakah nanti pihaknya mendatangi Sekretariat DPP atau cukup melalui surat.

“Yang jelas kami akan melakukan konsolidasi terlebih dulu di internal Golkar Purwakarta dan berkoordinasi dengan DPD Jabar sebelum mengambil langkah,” papar Sompi.   

Saat ditanya apakah dia meyakini bahwa surat tersebut benar dibuat DPP sehingga Golkar Purwakarta begitu reaktif, Sompi mengaku belum sepenuhnya yakin. Menurutnya, bisa saja bukan DPP yang membuat surat itu. Makanya kami perlu minta penjelasan,” ujarnya.

Jika ternyata surat yang menghebohkan itu tak dibuat DPP, maka sudah menjadi kewajiban DPP untuk menelusurinya, “DPP harus mengambil sikap. Harus mencari tahu siapa yang membuatnya. Ini perlu untuk menghindari keresahan kader,” imbuhnya.

Sompi menampik kabar yang mengatakan sejumlah kader Golkar Purwakarta akan mengundurkan diri apabila Dedi Mulyadi tak mendapat rekomendasi DPP.

 “Tak sampai ke arah sana. Kami akan menyelesaikan secara politis. Mundur bukan sebuah penyelesaian. Bukan watak seorang petarung,” katanya.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter