Surat Golkar Usung RK-Daniel. Nyata atau Hoax?

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Mantan kader DPD Partai Golkar Purwakarta Agus Yasin belum berani memastikan sepenuhnya kebenaran Surat Pengesahan Calon Kepala Daerah Jawa Barat yang dikeluarkan DPP Golkar. Kendati begitu, dilihat dari bentuk surat, dia cenderung memercayai bahwa surat itu memang dibuat DPP.

Surat pengesahan yang ditandatangani Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham itu merekomendasikan pasangan Ridwal Kamil-Daniel Mutaqien sebagai calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Keyakinan saya lebih dari 50 persen bahwa surat itu memang dibuat DPP,” kata Agus kepada purwasukanews, Jumat (22/9) siang. Surat tersebut, kata Agus, memang tak bertanggal, tanpa cap, dan tanpa nomor, “Tapi tiga item itu bisa diisi belakangan, menunggu titi mangsa,” ujarnya.

Dengan kata lain, surat itu untuk mengusung pasangan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien dibuat oleh DPP itu berupa konsep/draft. “Nanti pada waktunya tinggal diisi nomor surat, tanggal, dan cap,” imbuh Agus.

“Sekarang tinggal mengusut siapa yang membocorkan surat tersebut sehingga menyebar di media sosial. DPP tak boleh diam. Dan kalau pun memang tak merasa membuat, harus dicari tahu pula siapa yang menyebarkan kebohongan, karena sudah mencatut nama Ketua Umum dan Sekjen. Itu pelanggaran hukum,” tandas mantan anggota dewan tersebut.

Surat pengesahan tersebut sudah kadung beredar. Malah, di media sosial surat tersebut diedit dengan menghapus nama Ridwan Kamil dan menggantikannya dengan nama lain untuk bahan kelakar.

“Sebagai mantan orang Golkar, terus terang saya marah. Ini pelecehan. Surat itu mencantumkan logo, nama ketua dan sekjen. Kok malah dibuat bahan becanda dan disebar di media sosial,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini surat pengesahan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat beredar luas di masyarakat. Dalam surat disebutkan bahwa DPP Golkar resmi mengusung pasangan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien sebagai pasangan gubernur/wakil gubernur.

Surat berisi pula tentang instruksi agar Ketua DPD Golkar Jawa Barat menindaklanjuti keputusan yang sudah dinyatakan final tersebut. “Segala tindakan yang bertentangan dengan hasil keputusan ini, akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku,” demikian yang tertulis pada poin terakhir.

Menanggapi beredarnya surat tersebut, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yakin Ketua Umum Setya Novanto mengambil keputusan tersebut sementara dia masih dalam kondisi sakit.

Dikatakan Dedi, Ketua Umum Setya Novanto baru saja menjalani operasi jantung dan masih dalam tahap penyembuhan, “Apa benar Pak Setnov menyempatkan mempimpin rapat dan memutuskan sesuatu yang sangat penting, yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak,” imbuh Dedi.(bes)

 

 

 

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter