Luthfi Bamala Berobsesi Bangun Panti Anak Yatim

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Ketua LSM Komando Penegak Keadilan (Kompak) Purwakarta Luthfi Bamala memiliki obsesi ingin membangun sebuah panti atau yayasan anak yatim. Dia mengaku obsesinya itu didasari atas rasa humanis dan sikap peduli.

Dijelaskan Luthfi, munculnya kepeduliannya terhadap anak yatim tak terlepas dari pengalaman pribadinya, “Saat usia tiga bulan, ayah saya meninggal. Saya merasakan bagaimana menjadi seorang yatim,” kata Luthfi, Selasa (15/6) di Sekretariat Kompak.

Peduli anak yatim, diimplementasikan Luthfi hingga sekarang. Dia gemar berkeliling Purwakarta untuk berbagi rejeki dengan anak-anak yatim.

Beberapa bulan terakhir, Luthfi masuk dalam daftar nama tokoh-tokoh yang hendak mencalonkan diri menjadi Bupati Purwakarta. Dia mengaku niatnya mencalonkan diri beranjak dari seringnya menerima curhat warga dari berbagai elemen.

“Saya menampung aspirasi, hingga akhirnya terbetik untuk membawa Purwakarta yang mandiri dan bermartabat,” ujarnya. Ada beberapa skala prioritas yang hendak dilakukannya apabila dia kelak dipercaya memimpin Purwakarta.

“Saya ingin menciptakan kondisi sedemikian rupa sehingga para pemuda Purwakarta memiliki minat yang tinggi terhadap bidang wirausaha. Jangan hanya berminat menjadi pekerja di pabrik-pabrik,” katanya.

Untuk itu, dia bercita-cita akan membentuk sejumlah BUMD kelak, dan membuka peluang bagi para warga usia produktif untuk mengikuti pelatihan-pelatihan agar memiliki skill yang mumpuni.   

Keseriusan Luthfi Bamala mencalonkan diri, terlihat dari aktifitas politisnya selama ini. Setelah mendaftar ke sejumlah partai politik, dia bersama jajaran Kompak gemar bersosialisasi.

“Selain menyambangi masyarakat, saya juga sudah berkomunikasi dengan beberapa parpol dan bakal calon bupati lainnya. Saya harus membangun komunikasi dengan berbagai pihak,” katanya.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter