Soal Logika Politik, Netizen Kritik Politisi Purwakarta

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Netizen Purwakarta menanggapi statement Ketua DPD Partai Demokrat Toto Purwanto Sandi soal logika politik yang diterapkan para politisi di kabupaten itu. Umumnya mereka setuju dengan yang dilontarkan Toto.

Akun bernama Agus Yasin menulis:  Itulah gerak politik di Purwakarta. Koalisi belum digagas, pendaftaran calon didahulukan. Agus merupakan mantan anggota DPRD Purwakarta dari Partai Golkar yang juga merupakan tokoh Pemuda Wanayasa.

Akun lain bernama Ali Akbar Al Mubarak menulis singkat tapi pedas: Atah politik na (politik yang mentah). Sedangkan akun Djaro Kobar Bhaktimaraberkomentar: Ya begitulah penggiat politik pwk… pemahaman terhadap apapun sdh dangkal,apalagi politik arahan doang.

Komentar para para netizen tersebut merupakan tanggapan atas statement Toto mempertanyakan kebijakan partai politik (parpol) yang telah membuka Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Purwakarta 2018.

Toto tak habis mengerti dengan logika politik yang diterapkan para pengurus parpol yang bersangkutan. Bagaimana mungkin membuka pendaftaran bakal calon, sementara di Purwakarta tak ada satu parpol pun yang bisa mengusung pasangan calon.

“Bagaimana pertanggungjawaban parpol terhadap para bakal calon yang mendaftar? Seharusnya parpol menjalin koalisi dulu, baru membuka pendaftaran. Setelah itu menghantarkan pasangan calonnya ke KPUD,” imbuh dia.

“Selain pertanggungjawaban kepada bakal calon yang mendaftar, parpol juga harus mempertanggungjawabkan kepada publik,” kata Toto. Dia mengaku mempunyai kewajiban mempertanyakan logika politik ini, untuk menjadi pembelajaran politik bagi masyarakat Purwakarta.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter