Netizen Kecam Aksi Paku Pohon untuk Poster Bakal Calon

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Media sosial di Purwakarta tengah diramaikan dengan kecaman para netizen kepada para relawan bakal calon bupati yang memaku pohon untuk dipasangi poster ‘jagoannya’ masing-masing.

Netizen menyayangkan adanya aksi paku pohon tersebut. Mereka menilai para relawan bakal calon tak peduli dengan lingkungan hidup demi untuk menaikkan popularitas sosok yang dijagokannya.

Akun Jak Dul mengunggah foto di facebook yang memuat poster Padil Karsoma yang dipasang pada sebuah pohon. Jak Dul melengkapi foto tersebut dengan kalimat menggelitik:

Ayo siapa yang berani nyabut ini baligo, pasti tidak ada yang berani meski dipaku besar dan berada di halaman kecamatan. Purwakarta kan milik kelompok gua, loe2 pada ngontrak semua.

Status tersebut mengundang sejumlah komentar. Akun Kang Yuhar berkomentar: Mangga bilih bade masang baligo mah har anu ageung. Lumayan tilasna tiasa dimanfaatkeun. Har ulah dina tatangkalan lamun bade ngiuen ku awi. Cinah kuat. Supaya henteu runtuh.

Akun Adipati Dedi Supriyadi Cakrabuana berkomentar: Jek dul tak seharusnya bicara seperti itu ...Sistem nya lawan dui siatem piraku eweh nu wani

Sementara akun Jilun Padat Karya berkomentar: Kalau di Wanayasa Bojong Kiarapedes tos pasti didudut. Lantas ditimpali oleh akun Octa Hendarwan Mangga kang Syarip Hidayatdi cabut hapunten saha nyak nu masanag na tangkal a hi hi ji...

Sedangkan akun Luthfi Bamala memasang emoji wajah cemberut. Dan akun Toto Purwanto Sandi yang diketahui sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat menulis singkat: Hahahhaha

Poster bakal calon yang dipasang dengan memaku pohon, ada juga yang bergambar Neng Supartini. Poster yang didominasi warna hijau itu memuat lambang Sabatin dan PKB. Selain Neng, juga terpampang poster Endang Koswara, birokrat yang juga hendak mencalonkan diri menjadi bupati Purwakarta.

Ramainya kecaman terhadap aksi paku pohon di dunia maya, menggugah aktifis lingkungan hidup Poros Gunung (Porgun) Wanayasa turun tangan. Mereka mencabuti poster-poster yang dipasang di pohon di sejumlah titik di Kecamatan Wanayasa, Pondoksalam, dan Kiarapedes, Kamis (15/6).

 “Ini penistaan terhadap alam, terlebih kultur Wanayasa dari dulu bukanlah arena bebas transaksi dan propaganda politik yang tidak beretika terhadap alam. Kami berharap ke depan, tolong para politisi dari warna apapun untuk senantiasa menjaga etika dan memberi contoh baik terhadap generasi muda terkait penghargaannya terhadap alam,” tandas Didin Syafrudin, Ketua Karang Taruna Desa Wanayasa yang ikut serta dalam aksi sweeping tersebut.

Penggiat kebudayaan Ayi Kurnia Iskandar mengatakan, sikap arogansi terhadap alam adalah sebuah tindakan yang tidak bisa dimaafkan, “Tidak ada pilihan lain selain dirorod (dicabut),” ujarnya seperti dikutip dari situs Seputar Wanayasa.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter