Di Medsos, Padil Terpopuler

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Media sosial menjadi lahan baru bagi para bakal calon (balon) pimpinan daerah untuk mensosialisasikan diri.  Tak terkecuali di Purwakarta menghadapi Pilkada serentak 2018.

Sejumlah tokoh di Purwakarta yang berniat mencalonkan diri menjadi bupati/wakil bupati, sejak beberapa bulan terakhir getol mempublikasikan diri melalui media facebook dan tweeter.

Ada yang atas nama akun pribadi, dan banyak pula akun yang dibuat oleh para pendukung setianya. Mereka berlomba saling merebut simpatik para netizen. Biasanya, para simpatisan atau pendukung meng-upload kegiatan sang tokoh. Atau hanya memampangkan foto tokoh dengan desain semenarik mungkin.

Hasil pemantauan purwasukanews menunjukkan, sejak beberapa bulan terakhir, para pendukung Padil Karsoma tampak mendominasi media sosial. Dampaknya, Padil yang saat ini menjabat sebagai Sekda Purwakarta ini semakin dikenal warga.

Di bawah Padil, Tokoh lain yang gencar di media sosial adalah Neng Supartini (Ketua PKB) dengan gerakan Sabatin, Ruslan Subanda (Kepala BKD), dan Dadan Koswara (wakil bupati).

Di luar nama-nama tersebut, belum tampak gencar kendati tetap memanfaatkan media sosial. Seperti H Saipudin Zukhri misalnya. Tokoh ini seperti hanya’numpang lewat’ sehingga publik mempertanyakan keseriusannya mencalonkan diri.

Warga Purwakarta menanggapi secara beragam terdongkraknya popularitas Padil di media sosial. Lina (32) warga Perumahan ASabri mengaku tahu sosok Padil dari foto-foto yang sering di-upload di facebook.

“Ketika untuk pertama kalinya saya melihat Pak Padil pada acara di Situ Buleud, saya langsung tahu bahwa itu Pak Padil,” kata Lina. Hal lain diungkapkan Ita (43), warga Citalang. Menurutnya, media sosial  sangat berperan penting dalam mendongkrak popularitas.

“Selain media massa mainstream, peran media sosial juga tak boleh dilihat sebelah mata. Saya yakin setiap bakal calon bupati sudah mengetahuinya,” katanya.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter