Ke Purwakarta? Yuk Mampir ke Imah Amih, "Nasi Liwet dan Ayam Bakarnya Sippp"

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Satu lagi tempat kuliner di Purwakarta yang layak dikunjungi. Rumah Makan Imah Amih (rumah nenek). Berlokasi di Jalan Raya Ipik Gandamanah, Munjul (persis sebelah Alfamidi Munjul Jaya), di rumah makan ini Anda bisa menikmati aneka masakan khas Sunda, bercita rasa tinggi.    

Terinspirasi dari kelelezatan resep masakan warisan neneknya yang berasal dari Wanayasa Purwakarta, Kurniawan Aria Putra, SH dan Desy Teguharti, di tahun 2012 membuka rumah makan ini. Ya, Rumah Makan Imah Amih (rumah nenek). Nama ini begitu bermakna. Imah, dalam bahasa Sunda berarti rumah, Amih panggilan untuk nenek pada bahasa Sunda.

Berkonsep kampung halaman dengan bangunan berbentuk saung lesehan terbuka yang menyatu dengan alam, sehingga para pengunjung bisa merasakan atmosfir pedesaan. Dibangun di atas lahan seluas 1.000 meter persegi, dengan lahan parkir luas, ditambah playground anak-anak serta dilengkapi bangunan aula yang sering digunakan Untuk acara reuni, ulang tahun , arisan dan perkumpulan keluarga.  

"Imah amih sudah berjalan 5 tahun. Alhamdulillah kini semakin ramai dikunjungi oleh pelanggan. Disini kita mempunyai menu nasi liwet dan beragam menu makanan khas Sunda yang diwariskan nenek dari Wanayasa," ujar Kurniawan.

Pria Bergelar Sarjana Hukum Perdata tersebut mengungkapkan, menu favorit yang ada di rumah makannya, adalah ayam bakar bumbu petis dan peda seblok. Tak hanya itu, dia juga punya menu lain yang sama menjadi idola, yakni Sate Maranggi.

"Harga masakan yang tergolong murah, paket nasi liwet ayam komplit cuma 15 Ribu Rupiah, sehingga setiap harinya selain banyak pelanggan yang makan ditempat, banyak pula pesanan paket dalam bentuk nasi box, bahkan seringkali melayani pesanan khusus ala prasmanan untuk acara syukuran hingga acara pesta pernikahan," Ucap pria lulusan Universitas Pancasila Jakarta.

Desy Teguharti yang merupakan istri Pemilik Imah Amih Menambahkan, Karena semakin banyaknya yang menyukai sate maranggi imah amih khususnya pelanggan dari luar kota purwakarta, kini RM imah amih telah memiliki cabang ke 2 dengan menu andalan sate, sop, gule & ayam bakar, lokasinya agar mudah di akses oleh pelanggan luar kota letaknya berdekatan dengan pintu tol jatiluhur, berada persis di jalan Basuki Rahmat Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta tepatnya berada di ujung jembatan Sasak besi.

"Kini imah amih telah berinovasi menu makanan kemasan dalam bentuk frozen (beku, red) yang sudah terkenal dan laris yaitu chicken wings, dendeng, katsu bite serta nugget, utk mslh harganya jauh lbh murah dari makanan merek terkenal yang dijual di supermarket namun utk rasa jauh lebih enak pastinya," pungkas Desy. (gin)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter