Yuk ke Waroeng Mayonk! Wedangan dan Jagung Bakarnya TOP Banget

Bagikan Berita:

KARAWANG, purwakartanews - Tak sulit memang mencari tempat nongkrong di Karawang. Tapi, nyari tongkrongan yang benar-benar asik, plus ada sesuatu yang bikin nyaman lidah, tentunya agak sulit juga. Kalaupun ada, jumlahnya sedikit. Nah, dari jumlah yang sedikit itu, salah satunya, Waroeng Mayonk.

Ya, tempat nongkrong yang berlokasi di Jalan Panatayuda, Karawang ini, selain lokasinya yang stratgis berada di pusat kota dan tak jauh dari GOR Panatayuda, juga tempatnya begitu nyaman, ditambah sajian istimewanya, wedangan dan jagung bakar.

Anda, jika datang ke Waroeng Mayonk ini, pasti tak akan mau lagi beranjak kemana-mana. Diiringi musik yang samar-samar, dengan pemandangan suasana kota, sambil menikmati jagung bakar plus wedangan, pastinya acara nongkrong pun tak bikin boring.

Apalagi, ditambah dengan pelayanan ekstra ramah dari sang pemilik, Mayonk serta adiknya, Icha. Kedua wanita cantik ini dengan senyum manisnya mampu membuat para tamu semakin betah nongkrong di Waroeng Mayonk.

"Sebenarnya kita sudah lama buka warung ini, sekitar tahun 2014. Awalnya sih hanya warung biasa, yang menjual rokok, kopi, mie rebus dan sejenisnya lah. Tapi lama kelamaan, ada ide untuk melakukan perubahan, dengan menambahkan menu andalan jagung bakar dan wedangan," ujar Mayonk, sang pemilik warung.

Sejak penambahan menu andalan itulah, Waroeng Mayonk semakin banyak dikunjungi konsumen. Hebatnya, konsumen yang datang ke Waroeng Mayonk beragam usia dan tingkatannya. Ada pelajar, mahasiswa, pegawai, sampai berbagai profesi lainnya.

"Awal pendirian warung sih karena saat itu saya melihat di tempat ini banyak orang nongkrong. Dari sana, kemudian tercetus ide untuk membuat warung dengan tampilan suasana berbeda, sehingga membuat nyaman untuk yang nongkrong atau kongkow," lanjut Mayonk.

Nah, bicara soal wedangan, Icha, sang adik dari Mayonk-lah jagonya. Maklum, dia sendiri yang mempunyai ide sekaligus meracik wedangannya.

"Wedangan disini sangat berbeda dengan yang ada di tempat lain, dari soal rasa. Itu karena saya menggunakan bahan-bahan plihan dalaml proses pembuatannya. Seperti jahe dan gulanya," ucapnya.

Begitupun dengan jagung bakarnya. Seperti diketahui, jagung bakar di Waroeng Mayonk rasanya begitu mak nyos. Paduan manis pedasnya begitu terasa dan sangat memanjakan lidah.

"Resepnya? ada deh...Yang jelas mah disini kami menggunakan bahan jagung pilihan, berikut bumbu pilihan juga," kata Icha. (bh)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter