Serunya Rasa Ayam Serundeng Pedas ala Rooempi Kafe

Bagikan Berita:

KARAWANG, purwasukanews - MAU merasakan sensasi masakan ayam serundeng? Yok datang ke Rooempi Kafe, di Interchange Karawang Barat, tepatnya di Kompleks Ruko Bizpark. Di tempat ini, aneka rasa ayam serundeng, tersedia. Dari mulai yang rasanya gurih, hingga pedasnya selangit. Tapi, tanpa mengurangi cita rasanya loh... 


Serupa tapi tak sama. Itulah ayam serundengn yang ada di Rooempi Kafe. Ya, dari bentuknya emang serupa dengan masakan ayam serundeng kebanyakan. Tapi bedanya, ayam serundeng yang ada di tempat ini punya cita rasa yang khas.

Dari mulai kelunakan dagingnya, hingga aroma dan rasa rempah-rempahnya. Dan semua itu, dijamin bikin lidah ketagihan. Bahkan saking serunya, ada masakan ayam serundeng pedas hingga level 8.

"Kami sengaja menciptakan masakan ini untuk memberikan sesuatu yang berbeda buat masyarakat Karawang. Umumnya, masakan ayam serundeng disajikan dengan rasa yang gurih, tapi disini, kami mengolahnya hingga menjadi masakan ayam serundeng rasa pedas," ujar Supervisor Roempi Kafe Karawang, Yessy Hadi,

Dijelaskan Yessy, ayam serundeng yang ada di kafenya dibuat dengan rempah-rempah pilihan. Tak hanya itu, pihaknya juga menggunakan proses khusus untuk membuat masakan ayam tersebut begitu lunak dan empuk.

"Khusus untuk ayam serundengn rasa pedas, kami menggunakan cabe pilihan," katanya.

Sensasi di Rooempi Kafe tak hanya dari jenis masakan ayam serundeng. Buat para kopi mania, tempat ini pun bisa menjadi rekomendasi.

Sajian kopinya wihhhh banget. Ada Es Kopi Vietnam, Kopi Cube, dan aneka olahan kopi lainnya, yang dimix dengan bahan lain, seperti es krim. Uniknya, sajian kopi yang dihidangkan, diolah langsung di lokasi lewat tangan Barista bersertifikasi.

Kafe yang berlokasi di Interchange Karawang Barat, Ruko Bizpark Blok C No 2, Jalan Taruma Negara (depan Hotel Amaris), Karawang ini, bahkan bisa bikin ketagihan.

Kopi yang disajikan di kafe ini bukan kopi biasa, melainkan kopi-kopi pilihan dari Toraja, Aceh, Bali dan Jawa, yang diolah langsung oleh seorang Barista (ahli pembuat kopi) yang sudah memiliki sertfikat berstandar nasional.

“Saat ini, yang menjadi andalan kami disini adalah Espresso, Latte Machiato, Capucinno, dan Vietnam Coffe. Tak hanya itu, kami juga sekarang tengah memperkenalkan menu kopi baru, yaitu Afogato Coffe, yang dimix antara kopi asli dengan es krim,” ujar Barista (ahli kopi) Roempi Kafe Karawang, Sugiyanto.

Beberapa menu kopi, diantaranya: kopi hitam (espreso, americano, long black), late & cappucino: (hot late cappucino, hot/ice late, flat white, hot latte machiado) dan flavoured latte (hot/ice vanilla latte, hot/ice caramel latte, hot/ice hazulnut latte, hot/ice moccacino).

“Kami mengolahnya sendiri disini. Semua menu kopi yang ada disini, merupakan hasil riset. Itu juga yang kami jual ke konsumen, karena kami ingin memberikan kepuasan dengan kualitas yang terjaga,” lanjut Sugiyanto.

Ada yang menarik dari sajian kopi di Roempi Kafe Karawang. Yakni Vietnam Coffe. Menu kopi ini disajikan dengan beragam pilihan. Ada yang dicampur es, dicampur gula putih, dicampur gula cair dan dicampur dengan hanya menggunakan susu kental.

“Kebanyan konsumen kami memilih Vietnam Coffe dicampur susu kental. Ini ada perbedaan rasa dengan yang dicampur gula putih atau gula cair. Yang dicampur susu kental, rasanya begitu sensasional, terasa karamelnya,” katanya.

Nah, buat anda yang penasaran dengan sensasi kopi di Roempi Kafe, tinggal datang aja ke alamat di atas. Kafe ini buka mulai dari jam 11.00 WIB sampai jam 23.00 WIB. (bh)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter