Jembatan Jonggol Ambruk! Cariu-Cilengsi Putus

Bagikan Berita:

BOGOR, purwakartanews - Long weekend terganggu! Jalur Dari Cianjur, Cariu menuju Jonggol Cilengsi Cibubur atau arah sebaliknya terputus. Terputusnya akses vital tersebut lantaran Jembatan Cipamingkis, Jonggol, Bogor, patah (ambruk), pada Kamis (13/4/2017) malam.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, patahnya jembatan tersebut diperkirakan karena derasnya arus sungai.

"Diperkirakan akibat arus air sungai yang cukup deras mengikis salah satu tiang penyangga jembatan bagian tengah, sehingga menimbulkan pergeseran pada tiang atau penyangga," kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika dalam pesan singkat yang diterima, Jumat (14/4).

Dikatakan dia, dengan bergesernya tiang penyangga tersebut, mengakibatkan jembatan patah pada sambungan atau bagian tengah.

Jembatan Cipamingkis berlokasi di Jalan Raya Jonggol-Cariu, Kampung Jagaita, RT 03 RW 02, Jonggol, Kabupaten Bogor. Jembatan tersebut, merupakan akses vital yang menghubungkan poros tengah dengan timur.

"Peristiwa terputusnya jembatan diketahui sekira pukul 23.00 WIB. Lokasi kejadian Jembatan Cipamingkis. Jembatan tersebut adalah jembatan penghubung vital pada jalur poros tengah timur," tambah Dicky.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. "Hanya, akses jalan Jonggol menuju Cariu atau sebaliknya untuk sementara ditutup," ucap Dicky.

Dengan adanya kejadian tersebut,akses jalan antara Jonggol-Cariu maupun dari Cariu ke Jonggol, terputus.

Kepolisian telah menyiapkan jalur alternatif. Jalur tersebut dialihkan ke Cibarusah hingga Loji, Karawang.

"Dengan adanya peristiwa tersebut, pihak Kepolisian Sektor Jonggol melakukan rekayasa lalin dengan mengamankan TKP. Mengingat penyangga jembatan sudah terkikis, maka jembatan menjadi menggantung sehingga amat berbahaya bila dilalui ranmor, termasuk pejalan kaki," kata mantan Kapolres Karawang itu.

Untuk sementara, kendaraan yang akan menuju Cariu dialihkan melalui Cibarusah. "Dari Cileungsi dialihkan ke Cikarang dan dari arah Cariu dialihkan ke Loji, Karawang," tutur Dicky.

Jalur alternatif ke Cipanas Taman Bunga, masuk dari Pasar Citeureup-Leuwi Bilik-Sukamakmur-Sukawangi-Taman Bunga Cipanas. Ditempuh hanya 1,5 sampai 2 Jam sampai Cipanas. (bh)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter