Jadi Penadah Motor, Warga Kiarapedes Diciduk

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Kepolisian Sektor Wanayasa membekuk Tarmid (28) dan Suryana (33), penadah sepeda motor hasil curian. Kedua pelaku yang merupakan warga Kampung Ciseureuh Desa Mekarjaya Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta ini ditangkap pada Minggu, (10/12).

“Mereka ditangkap tanpa perlawanan di Jalan Raya Wanayasa, saat menggunakan motor yang diduga hasil kejahatan," jelas Kapolses Wanayasa AKP Sutikno, Rabu (13/12) siang.

Kapolsek mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengenali motor miliknya, saat digunakan oleh pelaku. Dari kedua pelaku polisi berhasil mengamankan dua unit sepeda motor merk Honda Beat dan Mio.

Dikatakan AKP Soetikno, pelaku memperoleh kendaraan tersebut dari seseorang yang identitasnya kini sudah berhasil dikantongi. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 480 KUHPidana tentang penadahan dengan ancaman empat tahun penjara. 

Tar, salah seorang pelaku mengungkapkan, dia sudah tiga bulan sudah melakukan bisnis ini. "Pertama saya disuruh DS alias Irel untuk menjual motor bodong. Selama tiga bulan saya sudah menjual sembilan unit motor berbagai merek," ungkap Tar. 

Dari hasil penjualan, Tar mendapatkan keuntungan Rp 300 ribu- Rp 400 ribu untuk setiap satu unit motor yang terjual. "Pekerjaan seperti ini saya lakukan, untuk menghidupi keluarga. Zaman sekarang kan cari kerja susah, apalagi buat saya yang hanya lulus SD," ujar Tar.(gin) 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
FK UIP Desak Panwas Serius Tangani Kasus Kades Jadi Pengurus Parpol https://t.co/A2mGqFgQPF
Follow PurwasukaNews.com on Twitter