Peradi Purwakarta Siap Hadiri Rakernas Yogyakarta

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Purwakarta siap mengirim utusannya untuk acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Yogyakarta pertengahan Desember 2017 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC  Peradi Dulnasir saat menggelar pertemuan rutin triwulan di Rumah Makan Teh Haji Purwakarta, Jumat (24/11).

Dijelaskannya, setiap DPC Peradi diwajibkan mengirimkan empat orang utusan, yakni tiga orang dari DPC dan seorang dari Pusat Bantuan Hukum (PBH).

"Di luar itu, anggota dipersilakan hadir dalam Rakernas sebagai Tim Peninjau. Ini tidak dibatasi jumlahnya. Hanya saja transportasi dan akomodasi ditanggung sendiri,” ujarnya.  

Selain membahas soal rencana mengirim utusan ke Rakernas, pertemuan itu juga menyinggung soal batasan minimal pemberian kerja pro bono selama 50 jam kerja untuk setiap tahunnya.

Dulnasir mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk memperhatikan aturan tersebut. “Kita menjalin kemitraan dengan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama. Di situ ada Pos Bantuan Hukum. Silakan memanfaatkannya,” kata dia.

Dengan sering berkunjung ke Pengadilan Negeri atau Pengadilan Agama, sambungnya, maka keberadaan anggota Peradi semakin dikenal dan dengan sendirinya akan mendapatkan berbagai kasus untuk ditangani.

“Sebaliknya, kalau kita jarang berkunjung dan tak dikenal, ya bagaimana bisa mendapatkan kasus untuk ditangani,” ujarnya.  

Dirinya berharap ke depan pertemuan semacam ini harus terus terlaksana dengan rutin dan dihadiri seluruh anggota. 

“Harapannya dapat menjalin silaturahmi di antara rekan-rekan advokat di DPC Peradi. Dan, melalui pertemuan ini pun kita bisa menampung aspirasi, khususnya di dunia kepengacaraan,” ucapnya.(gin) 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter