Pelaku Pembunuh Ayah Kandung Diduga Alami Gangguan Jiwa

Bagikan Berita:

PURWAKARTA. Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Agtha Bhuana mengungkapkan bahwa Jar (40) pelaku pembunuhan terhadap ayah kandung, masih dalam proses pemeriksaan Polres Purwakarta.

Pihaknya sedang mendalami motif pelaku yang tega menghabisi ayah kandungnya dengan menggunakan sebilah kapak. Saat diperiksa, Jar sering berkelit dan sering tampak bengong dengan tatapan kosong.

Polisi menduga Jar mengalami gangguan kejiwaan. Meski begitu, pihaknya akan memastikan terlebih dulu dengan membawa Jar ke dokter ahli jiwa.

"Kami akan membawa pelaku ke dokter ahli jiwa di Bogor untuk mengetahui apakah dia mengalami gangguan jiwa atau memang normal,” ungkap AKP Aghta.

Dikatakannya, seorang yang secara medis terkena gangguan jiwa atau gila, tidak dapat disidangkan atau proses hukum sesuai dengan Undang Undang yang berlaku.

Meski demikian polisi telah menetapkan tersangka dengan tuntutan Pasal 338 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman  kurungan minimal 10 tahun penjara.

"Pelaku dituntut minimal 10 tahun penjara dengan pasal 338, sambil menunggu hasil pemeriksaan medis," tambahnya.(gin/mal)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter