Pemakaman Ayah yang Dibunuh Anak Diiringi Isak Tangis  

Bagikan Berita:

 PURWAKARTA, purwasukanews - Suasana duka menyelimuti rumah Toha bin Sukarya (67), korban pembunuhan yang dilakukan oleh anak kandungnya, di Kampung Bongas Ngora RT 06/RW 03, Desa Cilandak, Cibatu, Purwakarta, senin (13/11) pagi.

Puluhan warga, sebagian besar ibu-ibu, datang ke rumah itu sambil membawa baskom berisi beras. Mereka sangat berduka atas meninggalnya Toha, pensiunan Perum Perhutani tersebut.

Selain warga, keluarga, dan sanak saudara, tampak pula aparat kepolisian dari Polsek setempat. Mereka mengantarkan jenazah di pemakaman umum setempat.

Sepanjang prosesi pemakaman, tampak dua anak korban terus-menerus menangis. Selain itu, istri korban juga tampak menitikan air mata.

Ridwan Ajin, menantu korban mengatakan, sebelum membunuh ayah kandungnya, tak terlihat hal-hal yang mencurigakan pada diri Jar (39). Prilakunya sama seperti manusia normal. “Dia (Jar) orangnya pendiam, jarang mengobrol,” terang Ridwan Ajin.

Ajin juga tidak mengetahui mengapa Jar tiba-tiba menyerang ayah kandungnya. Jar merupakan anak ketiga korban dari lima bersaudara, “Dia tidak minta apa-apa dan tidak terjadi cekcok mulut dengan korban. Tiba-tiba saja dia membacokkan kapak ke korban,” jelas Ajin.

Ajin menduga, Jarkasih membunuh ayahnya karena mengalami depresi, setelah menuntut ilmu Saefi angin, dan ilmu tersebut tidak tercapai dimilikinya. Ditambahkan Ajin, sebelumnya Jarkasih belajar ilmu agama di sebuah pondok pesantren di Cirebon selama lima tahun. “Pulang dari pesantren dia jadi sering melamun dan kejiwaannya seperti terganggu,” ungkap Ajin.

Kapolsek Cibatu AKP Hikmat Wibawa mengatakan, hingga kini Jar masih dalam pencarian. “Kemarin sampai jam tiga dinihari kami bersama warga mencari pelaku ke hutan, namun tidak ditemukan. Dan hari ini polisi dan warga kembali mencari pelaku,” terang Kapolsek.

Dia menjelaskan, hasil pemeriksaan saksi, pihaknya belum bisa menyimpulkan motif pembunuhan. “Dugaan sementara, pelaku mengalami stress,” jelas Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, Toha dibunuh Jar, anak kandungnya pada Minggu (12/11). Saat itu Toha dan istrinya sedang duduk di sofa ketika tiba-tiba anaknya menyerang dengan mengayunkan kapak berkali-kali ke bagian wajah.

Pelaku melarikan diri tak lama setelah melakukan aksinya pembunuhan tersebut.(one)  

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter