Kecam Pelaku Asusila, Pedangdut Lilis Karlina Emosional

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Pedangdut asal Purwakarta Lilis Karlina tak bisa membendung emosinya saat mengetahui kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur di Kecamatan Sukatani, Purwakarta.

“Pelaku tidak boleh lolos dari jeratan hukum. Kalau ngikutin emosi, jika perlu manusia seperti itu harus digebukin beramai-ramai oleh warga sekampung. Biar jera. Dan agar jadi pelajaran bagi lelaki lainnya,” tandas Lilis geram, Kamis 9/11) siang.

Agar peristiwa miris seperti itu tak terjadi lagi, Lilis mengingatkan para orang tua agar lebih ekstra memperhatikan anak-anaknya, “Kita sebagai orang tua harus dengan siapa anak kita pergi dan dengan siapa dia bermain,” tuturnya.

Dia mengaku turut  perihatin atas terjadinya peristiwa tersebut. “Semoga Allah memberikan ketabahan kepada korban dan keluarganya. Dihapuskan segala kesedihan dan kesulitannya. Dan semoga mereka diberi kebahagiaan ke depannya,” imbuh dia.

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Purwakarta juga mengecam aksi asusila Mar (55) yang dilakukan terhadap anak berusia 11 tahun berinitial S.

Ketua KPAI Purwakarta Nur Aisah Jamil berjanji akan terus mengawal proses hukum hingga putusan pengadilan. Dia mengatakan, pelaku harus mendapatkan ganjaran hukuman yang setimpal.

"Tugas utama kita adalah melakukan mediasi dan pemulihan kepada korban agar dapat mengembalikan rasa traumanya,'' katanya, Selasa (7/11).

Polisi menciduk Mar (55) warga Kampung Gebang Malang, Desa Cipicung, Kecamatan Sukatani, setelah diperoleh laporan bahwa Mar mencabuli S di rumahnya. Dari hasil pemeriksaan polisi, diduga kuat oknum anggota Linmas Sukatani ini telah melakukan perbuatan asusilanya berulang-ulang sejak Oktober lalu.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter