Lahir di Jalan Tol, Bayi Ini Dinamai Bhayangkari Wati Ramadaniya

Bagikan Berita:

“BAYI ini namanya Bhayangkari Wati Ramadaniya,” kata Sukiati, perempuan yang melahirkan di pinggir Jalan Tol Cipali pada 2 Juli silam.

Kok namanya unik? “Ya, Bhayangkari karena bayi ini lahir sehari setelah HUT Bhayangkari Polri. Dan bayi ini selamat lantaran persalinannya dibantu pak polisi. Kata Ramadaniya itu diambil dari Operasi Ramadaniya,” jelas Sukiati yang masih terbaring di Rumah Sakit Siloam Purwakarta, (3/7) siang.

Perempuan berusia 43 tahun warga Rembang Jawa tengah ini tampak bahagia. Rasa sakit, cemas dan tegang saat bergelut dengan maut ketika melahirkan dalam perjalanan, pupus sudah.

Sukiati yang hamil tua, saat itu seorang diri pulang mudik ke Jakarta menumpangi Bus Kiaramas. Tak dinyana, di dalam bus mendadak perutnya mulas tak henti-hentinya. Sadar terjadi kontraksi, ia berteriak meminta tolong hingga sang sopir menepikan bus ke pinggir jalan Tol Cipali di KM 82 .

Nasib baik menghampiri Sukiati. Sejumlah petugas Satlantas Polres Purwakarta dipimpin Kasatlantas AKP Arman Sahti yang tengah berpatroli mendapati pemandangan memilukan tersebut.

AKP Arman dibantu sejumlah penumpang perempuan membantu proses persalinan hingga jabang bayi terlahir. Arman langsung membawanya ke RS Siloam Purwakarta. 

“Alhamdulillah ibu dan bayi perempuan yang dilahirkan sehat dan selamat,” ujar AKP Arman. Sukiati sendiri belum bisa berkomentar banyak terkait kelahiran daruratnya. Ia masih tampak sedang memulihkan staminanya.(gin)

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter