Kapolres Purwakarta Imbau Petani Hindari Tengkulak

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat mengimbau petani dan usaha penggilingan padi agar tak menjual hasil produksi berasnya kepada para tengkulak dan spekulan yang cenderung membeli beras dengan harga murah.

Hal itu disampaikan Hanny Hidayat saat menyambangi para petani padi dan usaha penggilingan padi di Purwakarta, Minggu (13/8). 

“Sebaiknya petani menjual produksi beras kepada lembaga pengendali pangan negara, dalam hal ini Bulog,” kata Hanny. Dengan menjual kepada Bulog, berarti petani turut berkontribusi terhadap usaha mengamankan ketersediaan beras nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyarankan kepada pengusaha penggilingan padi agar melakukan proses penggilingan dengan cara yang baik dan tidak mencampur dengan bahan kimia berbahaya.

“Karena ini berbahaya bagi masyarakat. Jangan juga melakukan pengoplosan beras kualitas rendah dengan kulitas medium dan dijual dengan harga premium,” tegas Kapolres.(gin)

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter