1.648 Warga Maniis Terima Bantuan PKH dari Kemensos

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews - Bank Negara Indonesia (BNI) menyalurkan bantuan sosial nontunai Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial.

Di tahap ketiga tahun 2017 ini, BNI Purwakarta menyalurkan bantuan kepada 4.000 penerima, yakni di Kecamatan Maniis sebanyak 1.648 orang, Cibatu 624 orang, dan Tegalwaru sebanyak 2.117 orang.

Penyaluran bantuan PKH dilaksanakan di Aula Desa Cijati, Kecamatan Maniis, Senin (14/8). Para penerima yang berasal dari delapan desa se-Kecamatan Maniis antusias mendatangi Kantor Desa Cijati.

Sedangkan penyaluran bantuan di Kecamatan Cibatu dilaksanakan Selasa (15/8), dan di Kecamantan Tegalwaru bakal digelar Rabu (16/8).

Pimpinan Cabang BNI Purwakarta Juanda menyebutkan, pihaknya berkomitmen untuk bekerja secara maksimal dalam menyalurkan bantuan sosial PKH tersebut. “Yang utama adalah para penerima dapat terlayani dengan baik,” katanya.

Penerima bantuan PKH mendapatkan buku tabungan sekaligus Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Kartu tersebut berisi nominal sejumlah uang bantuan sosial dari Kementerian Sosial. “Bantuan sebagian kita serahkan secara tunai dan sebagian lagi ada di dalam buku tabungan,” ujarnya.

Bantuan di dalam buku tabungan bisa diambil melalui ATM, agen BNI 46, atau datang langsung ke bank. “Tujuannya untuk mengedukasi para penerima bantuan PKH tentang sistem transaksi yang ada di perbankan,” kata Juanda.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Purwakarta Isep Saprudin Yahya yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, dana PKH harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Gunakan PKH, misalnya untuk tambahan modal,” ujar Isep yang juga bakal calon Bupati Purwakarta ini.

Hal senada disampaikan Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Purwakarta Yuyun Hasanah. Dia mengingatkan agar bantuan tersebut digunakan untuk hal yang prioritas.

“Misalnya untuk keperluan sekolah anak. Jangan dibelikan HP atau barang konsumtif lainnya,” ucapnya.(gin)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Aming Diprediksi Bakal Gigit Jari https://t.co/lFc9FgXTRD
PurwasukaNews.com
Deni Ahmad Haidar Belum Tentukan Pilihan, KPUD atau Ansor https://t.co/T3U7zlXTgE
Follow PurwasukaNews.com on Twitter